Senin 09 Aug 2021 20:29 WIB

Imbauan Sultan Selangor Terkait Tahun Baru Hijriyah

Sultan Selangor Imbau Umat Islam Bersihkan Diri di Tahun Baru Hijriyah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Sultan Selangor Imbau Umat Islam Bersihkan Diri di tahun baru hijriyah. Foto:   Masjid Raya Selangor
Foto: Islamic Wall
Sultan Selangor Imbau Umat Islam Bersihkan Diri di tahun baru hijriyah. Foto: Masjid Raya Selangor

REPUBLIKA.CO.ID,SELANGOR -- Menjelang awal tahun baru Islam, Sultan Selangor, negara bagian Malaysia, Sultan Sharafuddin Idris Syah mengimbau umat Islam untuk menyingkirkan sifat-sifat negatif dalam diri mereka. Sultan Sharafuddin mengatakan,umat Muslim juga harus menahan diri untuk tidak mengunggah pesan di media sosial yang berbau perasaan dengki dan fitnah.

"Sifat-sifat ini dapat menghancurkan persatuan di antara umat dan memiliki dampak negatif pada generasi mendatang," kata penguasa Selangor ini dalam sebuah pernyataan yang diunggah di halaman Facebook resmi Kantor Kerajaan Selangor pada malam Maal Hijrah, awal tahun baru Islam, dilansir di Bernama, Senin (9/8).

Baca Juga

Sultan Sharafuddin lantas menyarankan umat Islam untuk meniru sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW.

"Jauhi hal-hal yang dapat mengarah pada perbuatan tercela dan hina seperti berbohong, berkhianat, menyembunyikan kebenaran dan menyebarkan berita bohong, yang merupakan ciri-ciri orang munafik," katanya dalam unggahan tersebut.

Sultan Sharafuddin dan Tengku Permaisuri Selangor, Tengku Permaisuri Norashikin, juga menyampaikan harapan di malam tahun baru Hijriyah ini. Mereka menyerukan umat Islam, khususnya di Selangor, untuk memperbarui tekad dan keteguhan hati mereka dengan mengubah cara berpikir dan bertindak untuk mencapai keunggulan dalam hidup.

"Saya berharap Maal Hijrah kali ini diapresiasi dan dirayakan dengan kesadaran dan pemahaman bahwa pentingnya nilai-nilai luhur dalam Islam untuk diterjemahkan ke dalam setiap aspek kehidupan," kata Sultan Selangor.

"Mari kita semua berdo'a kepada Allah agar seluruh umat Islam di negara kita selalu diberkati, dijauhkan dari wabah penyakit dan hidup dalam suasana damai dan sejahtera," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement