Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Perincian Final Transfer Lukaku Diselesaikan Hari Ini

Senin 09 Aug 2021 17:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Romelu Lukaku dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Romelu Lukaku dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Lluis Gene
Lukaku berada di rumah dan berkemas-kemas untuk terbang ke London

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Romelu Lukaku selangkah lagi akan kembali ke Chelsea. The Blues menyetujui biaya transfer sekitar 97,5 juta Poundsterling.

Tanda-tanda ia akan kembali ke Stamford Bridge yaitu namanya tak ada di skuad saat laga persahabatan antara Inter Milan melawan Parma, Ahad malam.

Dilansir dari express, Senin (9/8), Lukaku berada di rumah dan berkemas-kemas untuk terbang ke London saat pertandingan tersebut.

Pengacara sang pemain sedang mempelajari detil transfer dan persyaratan pribadi. Proses pemeriksaan detil transfer tersebut diperkirakan akan selesai hari ini.

Legenda Chelsea Didier Drogba sudah yakin kesepakatan mengenai kepindahan Lukaku sudah selesai. “Dia akan pulang,” kata Drogba dalam cuitannya di twitter pribadinya disertai gambar tiruan Lukakku dengan seragam Chelsea saat ini.

Inter sedang mengalami krisis keuangan hebat sehingga mendorong mereka menjual beberapa pemain. Antonio Conte juga menjadi korban masalah yang dihadapi Inter. Conte harus meletakkan jabatannya sebagai pelatih meski baru saja mempersembahkan gelar Scudetto musim lalu.

Edin Dzeko dikabarkan akan menjadi pengganti Lukaku. Persyaratan pribadi dan kontrak dua tahun terhadap pemain Internasional Bosnia sudah disepakati. Duvan Zapata dari Atalanta juga target lain Inter. Dan Atalanta mengindentifikasi striker Chelsea Tammy Abraham jika jadi hengkang.

Abraham berjuang menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan Thomas Tuchel. Namun kehadiran Lukaku semakin menyempitkan peluang Abraham tampil regular. Pasalnya, Tuchel menganggap Lukaku sebagai pemain sesuai kriterianya.

“Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang tidak bermain di skuad saya. Dia adalah pemain yang fantastis tetapi pemain dari Inter dan dengan segala hormat saya tidak akan berbicara tentang dia,” kata Tuchel.

Lukaku dapat menjadi pengganti Olivier Giroud yang ideal. Lukaku pemain yang kuat di depan gawang lawan. Dia tipe pemain yang belum dimiliki di skuad Chelsea.

“Jadi ini adalah profil yang tidak kami miliki di skuat dan bisa berguna, tetapi tidak untuk biaya apa pun dan tidak sibuk atau panik karena apa pun yang terjadi kami akan kompetitif dan percaya pada orang-orang kami,” Tuchel menambahkan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA