Senin 09 Aug 2021 16:41 WIB

Andai ke Chelsea, Lukaku Dihantui Memori Ini

Kegagalan menendang penalti tersebut menjadi aksi terakhir Lukaku bersama Chelsea

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Selebrasi penyerang Belgia Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Kroasia.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Selebrasi penyerang Belgia Romelu Lukaku selepas menjebol gawang Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Romelu Lukaku datang pertama kali ke Chelsea pada 2011 saat usianya masih 18 tahun dari Anderlecht.

Namun ia dinilai gagal memberikan kesuksesan bagi The Blues. Ia bahkan merasa bersalah ketika gagal mengeksekusi penalti pada babak adu penalti melawan Bayern Muenchen dalam laga Piala Super Eropa 2013.

Chelsea pun tak pulang piala ke Stamford Bridge. Peristiwa itu sangat menyakitkan bagi Lukaku karena menjadi penyebab Chelsea gagal mengangkat tropi Piala Super Eropa.

Namun itu membawa dampak besar kepada karinya yaitu menjadi lebih kuat dan bertekad untuk sukses.

Kegagalan menendang penalti tersebut menjadi aksi terakhir Lukaku bersama Chelsea. Tiga hari kemudian dia pindah ke Everton sebagai pemain pinhaman selama satu musim. Musim panas berikutnya ia pindah ke Goodison Park secara permanen.

"Saya sangat senang dengan pilihan yang saya buat. Terkadang hal seperti ini terjadi di sepak bola. Terkadang itu tidak dimaksudkan. Chelsea adalah klub besar dan ketika saya tiba, saya berusia 18 tahun. sangat ambisius,” kata Lukaku pada 2014, dilansir dari Football London, Ahad (9/8).

Ia mengatakan Chelsea mengajarinya menjadi pemain profesional, etos kerja dan mentalitas pemenang. Menurutnya Chelsea merupakan klub hebat sehingga ia tak akan mengatakan hal buruk terkait klub ini. Tetapi ia tak ingin selalu ada di bangku cadangan.

Lukaku memperkuat sejumalh tim. Setelah menghabiskan tiga tahun bersama Everton, dia bergabung Manchester United selama dua tahun. Ia lalu meraih kesuksesan di Inter Milan. Ia mencetak 65 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi. Ia menjadi bagian penting Inter dalam meraih gelar Scudetto.

Kini ia bersiap kembali ke Stamford Bridge. Perjalanan mengecewakan bersama Chelsea pada periode pertamanya membuat dia selalu ada perasaan yang belum selesai dengan Chelsea. Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan senilai 98 juta Poundsterling dengan kontrak lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement