Senin 09 Aug 2021 14:23 WIB

Daop 3 Cirebon Terangi Rumah Warga tak Mampu

Ada sepuluh warga kurang mampu yang menerima bantuan tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Daop 3 Cirebon Terangi Rumah Warga tak Mampu (ilustrasi).
Foto: PLN.
Daop 3 Cirebon Terangi Rumah Warga tak Mampu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON --  PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan TJSL (tanggung jawab sosial lingkungan) dalam program "Terang Bersama KAI (Elektrifikasi) Tahun 2021". Program itu membantu masyarakat yang belum bisa menikmati layanan listrik.

Program bantuan senilai Rp 16.054.000 itu berupa bantuan pemasangan aliran listrik baru dengan daya 900 W. Ada sepuluh warga kurang mampu yang menerima bantuan tersebut. Dari jumlah itu, tujuh warga berasal dari Jatibarang, satu warga Losari dan dua warga Sindanglaut.

‘’Melalui program ini, kami membantu masyarakat untuk bisa menikmati layanan listrik,’’ ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, di sela-sela acara pemberian bantuan TJSL di Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (9/8).

Program Terang Bersama KAI merupakan program bantuan peduli lingkungan yang terlaksana berkat sinergi antara PT KAI bersama PT PLN. Namun, program bantuan pemasangan listrik aliran baru tidak berlaku untuk program tambah daya listrik.

Suprapto berharap, dengan bantuan itu, bisa membantu masyarakat kurang mampu agar dapat menikmati layanan listrik. Selain itu juga bisa dimanfaat guna meningkatkan taraf perekonomian mereka melalui penggunaan listrik bagi pengembangan usaha.

‘’Semoga dengan adanya fasilitas layanan listrik ini, bisa dimanfaatkan oleh warga untuk membuka peluang usaha bisnis skala rumahan. Dengan begitu, nantinya taraf perekonomian mereka bisa meningkat lagi,’’ tandas Suprapto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement