Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yulia pita

Syukur dan Sabar di tahun Baru Muharram

Agama | Monday, 09 Aug 2021, 07:35 WIB

Syukur dan Sabar di tahun Baru Muharram

Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita semua banyak kenikmatan. Walaupun masih dalam suasana pandemi tetapi kasih sayang Allah pada hambaNYa begitu besar bahkan tak ada yang mampu mengukurnya. Tentu dengan banyaknya kejadian harus membuat kita tersadar dan terus muhasabah untuk menjadi hamba yang lebih baik lagi.

Dan juga Rasa syukur dan sabar dalam menghadapi wabah, termasuk sakit yang diderita, bisa mewujudkan berbagai kebaikan dan keutamaan yang telah Allah janjikan. Begitulah. Kita harus memiliki dua sayap, sabar dan syukur. Ini akan menjadi salah satu faktor kunci menghadapi dan melalui musibah wabah ini. Dengan itu musibah akan berubah menjadi kebaikan dan berbuah kebaikan.

Tak terasa tahun 1442 H akan kita tinggalkan dan kita akan memasuki tahun 1443 H. Pergantian tahun tentu sangat spesial bagi seluruh umat Islam, tentu bukan sekedar dirayakan akan tetapi ini momen untuk banyak merenungi apa saja yang sudah dilakukan tahun ini. Apa saja yang harus terus dievaluasi untuk bisa menjadi lebih baik. Hal ini juga bisa menjadi momen pengingat bagi kita akan hijrahnya Rasulullah saw bersama para sahabat dan kaum muslim pada saat itu. Rasulullah saw berhijrah untuk diterapkannya Islam sebagai aturan yang mengganti aturan kufur jahiliyyah menuju aturan Islam kaffah yang diterapkan di Madinah.

Yulia Dwi P

Guru SMA Swasta

Plemahan Kediri

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image