Senin 09 Aug 2021 07:28 WIB

Martial Dilirik Inter, MU Pasang Harga 50 Juta Pounds

Anthony Martial menjadi salah satu incaran Inter Milan untuk menggantikan Lukaku.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Anthony Martial dari Manchester United
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Anthony Martial dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United mulai merespon rumor di pasar transfer. Muncul pemberitaan, penyerang MU, Anthony Martial dilirik Inter Milan.

Inter dikabarkan telah sepakat melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Dengan demikian wakil Serie A ini perlu menemukan pengganti sang bomber.

Baca Juga

Sejumlah nama masuk daftar calon suksesor Lukaku, salah satunya Martial. Menurut the Sun, United lebih suka menerima tawaran pembelian langsung. Itu berbeda dengan yang diharapkan Nerazzurri.

Klub Italia itu ingin meminjam Martial terlebih dahulu. Barulah mereka memiliki opsi untuk mempermanenkan status eks AS Monaco itu. "Iblis Merah hanya akan berpisah dengan pemain 25 tahun itu, dengan bayaran mendekati 50 juta pounds," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (9/8).

MU tak mau merugi. Banderol dengan jumlah seperti itu, sama dengan yang mereka keluarkan mendatangkan Martial dari Monaco. Kedua klub memiliki riwayat hubungan bisnis yang baik. Sejumlah eks pemain United juga merasakan kamar ganti La Beneamata.

Beberapa di antaranya, Ashley Young, juga Alexis Sanchez. Termasuk Lukaku yang siap gabung Chelsea. Martial sudah enam musim berkostum the Red Devils. Sejauh itu, ia tampil dalam 258 laga di berbagai ajang, dan mencetak 78 gol.

Perlahan tapi pasti, jebolan akademi Olympique Lyon ini mulai terpinggirkan. Ia bahkan kalah bersaing dengan Edinson Cavani di garis terdepan. Saat digeser sebagai penyerang sayap, Martial berada di belakang Marcus Rashford. Kini persaingan semakin ketat usai MU mendatangkan Jadon Sancho.

Alhasil, saatnya yang bersangkutan mencari pelabuhan lain. Jika berlabuh di Inter, ia tetap bisa tampil di Liga Champions. Pasalnya, Nerazzurri merupakan juara bertahan Serie A. 

Bukan hanya Martial yang jadi kandidat pengganti Lukaku. Sebelumnya muncul nama Duvan Zapata, Dusan Vlahovic, serta Edin Dzeko yang berpotensi merapat ke Giuseppe Meazza.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement