Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Indonesia Terima Bantuan Obat-obatan Covid dari Bangladesh

Ahad 08 Aug 2021 21:34 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Obat Covid-19 palsu (ilustrasi).

Obat Covid-19 palsu (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Obat-obatan itu merupakan tanda persahabatan dari Bangladesh untuk rakyat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia telah menerima bantuan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 dari pemerintah Bangladesh. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan dan solidaritas untuk memerangi pandemi virus corona.

Menurut keterangan tertulis Kedutaan Besar Bangladesh yang diterima di Jakarta, Ahad (8/8), bantuan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (7/8) itu mencakup obat-obatan seperti D-Gain 40000, Favipira 200, Imuzin 20, Simple-3, dan Ninavir 100 Injection.

Baca Juga

Seperti dikutip dari keterangan tersebut, Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Mohammad Mostafizur Rahman mewakili pemerintah Bangladesh menyerahkan bantuan tersebut kepada Dr Wiendra Waworuntu, yang merupakan Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI. Penyerahan disaksikan oleh Direktur Asia Tengah dan Selatan Kementerian Luar Negeri RI Jatmiko Heru Prasetyo.

Dubes Rahman menyebut bahwa obat-obatan tersebut merupakan tanda persahabatan dari Bangladesh untuk rakyat Indonesia. Dia pun berharap agar kedua negara sahabat dapat segera mengatasi pandemi. Bantuan tersebut juga diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA