Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Gasperini Puji Penampilan Demiral dan Musso

Ahad 08 Aug 2021 22:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini saat pertandingan final Piala Italia antara Atalanta BC dan Juventus FC di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, 19 Mei 2021.

Reaksi pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini saat pertandingan final Piala Italia antara Atalanta BC dan Juventus FC di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, 19 Mei 2021.

Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Secara umum Gasperini menilai laga tersebut merupakan ujian bagus bagi Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini senang kepada penampilan pemain barunya Juan Musso dan Merih Demiral ketika kalah 2-0 dari West Ham United dalam laga pramusim, kemarin. Gasperini tak terlalu bersedih atas kekalahan tersebut.

Secara umum Gasperini menilai laga tersebut merupakan ujian bagus bagi Atalanta. Laga tersebut memberikan catatan apa yang harus diperbaiki jelang musim baru bergulir.

“Kami baru mulai berlatih bersama pada hari Senin, kami sedikit terlambat, segera setelah kami pulih sedikit, kami semua bisa melakukannya dengan baik,” ujar Gasperini dilansir dari Football Italia, Ahad (8/8).

Gasperini tak melihat penampilan anak asuhnya buruk di laga tersebut. Ia justru menilai pasukannya bermain secara tim dan baru kebobolan pada jelang akhir laga.

Sang pelatih sepertinya menjadikan laga tersebut sebagai ajang melihat kekuatan timnya jelang musim baru. Ia memberikan kesempatan kepada semua pemain merasakan pertandingan.

“Sekarang, kami harus melakukan beberapa hal untuk membuat kami kompetitif. Ada situasi yang berbeda, persiapan dengan periode yang berbeda karena pemain terbaru telah tiba pada hari Senin,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gasperini juga memuji CEO Luca Percassi yang sangat aktif di bursa transfer. Salah satu keputusan yang tepat adalah mendatangkan Demiral.

Menurutnya dia bermain bagus karena tak mudah menggantikan peran penting Cristian Romero yang hijrah ke Tottenham.

Demiral masuk pada babak kedua. Mantan bek Juventus tersebut melakukan pekerjaanhya dengan baik begitu juga dengan Musso di bawah mistar. Mereka dinilai memiliki ketahanan tinggi untuk melawan tim papan atas.

“Ini pertanda baik, jelas bahwa kami membutuhkan aplikasi dan ketersediaan total. Keduanya akan memberi kita sesuatu yang baik,” Gasperini menegaskan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA