Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Lukaku ke Chelsea, Ini Komentar Jorginho

Ahad 08 Aug 2021 20:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Italia Jorginho

Pemain Italia Jorginho

Foto: AP/Alberto Lingria/POOL Reuters
Pemain seperti Lukaku, yang telah tampil luar biasa, adalah seorang juara di Italia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Jorginho telah mengakui Romelu Lukaku akan menjadi penandatanganan besar untuk Chelsea, dengan The Blues hampir mendaratkan striker Inter dalam kesepakatan rekor klub.

Setelah melihat biaya 97,5 juta poundsterling yang disepakati antara kedua klub, Lukaku akan menjalani tes medisnya pada Ahad (8/8) - sepuluh tahun sejak tes medis untuk kepindahan pertamanya ke Chelsea pada tahun 2011.

Ini adalah langkah yang dapat dimengerti membuat penggemar Chelsea sangat bersemangat, dan Jorginho mengaku bahwa dia juga bersemangat untuk bergabung dengan pemain Belgia itu.

"Pemain seperti Lukaku, yang telah tampil luar biasa, adalah seorang juara di Italia, pastinya adalah pemain yang akan banyak berkontribusi," kata Jorginho kepada TNT Sports dikutip dari 90min, Ahad (8/8).

"Siapa pun yang datang untuk berkontribusi akan sangat berharga. Mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya," tambahnya.

Harapan Chelsea adalah untuk membawa Lukaku pada waktunya untuk Piala Super Rabu melawan pemenang Liga Europa Villarreal. Jika dia terdaftar pada Selasa malam, dia akan memenuhi syarat untuk bermain.

Untuk menambah kesan bintang dari semua ini, tendangan bola terakhir Lukaku untuk Chelsea adalah di Piala Super 2013, di mana ia gagal mengeksekusi penalti yang menyerahkan trofi ke Bayern Muenchen.

Kesepakatan Lukaku bisa memulai komidi putar transfer yang mungkin melibatkan Tammy Abraham, yang diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge sebelum musim panas berakhir.

Atalanta tertarik dengan pemain berusia 23 tahun itu dan akan mengadakan pertemuan dengan Chelsea pada hari Senin untuk membahas penandatanganan Abraham, yang mereka lihat sebagai pengganti potensial untuk target Inter, Duvan Zapata.

Abraham juga menarik minat dari Arsenal, Aston Villa dan West Ham, tetapi harga 40 juta poundsterling nya telah membuat takut semua pihak kecuali Atalanta saat ini.

Uang yang diperoleh dari penjualan Abraham akan membantu mengisi kembali transfer kitty Chelsea dan mendanai kepindahan bek tengah Sevilla Jules Kounde, yang merupakan orang berikutnya dalam daftar target Thomas Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA