Ahad 08 Aug 2021 19:20 WIB

Barcelona Bergerak Dapatkan Renato Sanches

Sanches merupakan hasil didikan Benfica.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Muhammad Akbar
Jersey Renato Sanches di tim Swansea City.
Foto: Twitter/@SwansOfficial
Jersey Renato Sanches di tim Swansea City.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona dikabarkan akan bergerak maju guna mencapai kesepakatan dalam upaya merekrut gelandang Lille, Renato Sanches. Setelah Lionel Messi dipastikan tak memperpanjang kontrak, Barcelona bisa memiliki anggaran lebih besar mencari pemain baru.

 

Kesulitan keuangan Blaugrana membuat mereka menahan membeli pemain berlabel bintang. Laporan dari Le10 Sport mengeklaom raksasa La Liga telah menghubungi perwakilan Sanches untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain Internasional Portugal tersebut, dilansir dari football espana, Ahad (8/8).

 

Kendati demikian Barcelona masih jauh untuk proses negoisasi dengan Lille. Klub Ligue 1 telah memasang harga 35 juta Euro pada pemain 23 tahun tersebut. Adapun Barcelona hanya bersedia membayar pada kisaran 20 juta Euro.

 

Sanches merupakan hasil didikan Benfica. Ia mulai promosi ke tim utama Benfica pada 2015. Bakatnya yang gemilang membuat Bayern Muenchem tertarik merekrutnya pada 2016. Namun bersama Bavarian, karirnya kurang mengesankan mungkin masih terlalu muda.

 

Munchen kemudian meminjamkannya ke Swamsea City guna memberikan banyak jam terbang. Ia berseragam Swansea sejak Agustus 2017 hingga Juli 2018. Pada 2018, Muenchen menjualnya ke Lille.

 

Barcelona tengah dilanda kerumitan menyusul gagalnya klub mempertahankan Messi. Negoisasi yang dilakukan berhari-hari dan sudah hampir mencapai kesepakatan gagal total karena terbentur aturan batas gaji ketat La Liga.

 

Messi pun harus pergi dengan status bebas transfer dan diisukan akan merapat ke klub kaya raya Prancis Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona sudah mendatangkan Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia dan Emerson Royal. Sanches akan menjadi pemain baru kelima Barcelona jika jadi merapat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement