Ahad 08 Aug 2021 16:10 WIB

Dybala Tak Ikut Rombongan Juventus ke Barcelona

Dybala mengalami masalah dengan ototnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.
Foto: AP/Tano Pecoraro/LaPresse
Paulo Dybala dari Juventus merayakan mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Juventus, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Minggu, 13 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi Paulo Dybala tak ikut bersama rombongan ke Barcelona untuk melakoni pertandingan Trofi Joan Gamper, di Stadon Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari WIB. Dybala mengalami masalah dengan ototnya.

“Dybala tidak akan ada di sana, saya lebih suka memberinya dua hari latihan lagi karena dia baru saja bergabung dan membawanya akan menjadi risiko. Saya berbicara dengan Paulo dan kami telah memutuskan bahwa yang ideal baginya adalah bertahan di Turin. Semua yang lain akan ada di sana,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Ahad (8/8).

Laga ini dijadikan sebagai persiapan Allegri melihat sejauh mana kesiapan timnya menyambut musim baru. Ia berharap Barcelona bermain sebagai sebuah tim. Ia juga bisa mendapatkan gambaran tentang pemain yang akan digunakan pada musim baru.

Allegri mengeklaim tim telah berlatih dengan baik ditambah dengan antusiasme yang tinggi. Menurutnya, laga tersebut merupakan pertandingan antara dua klub hebat. Oleh karena itu, Allegri menegaskan Juventus akan menghadapinya dengan sangat serius.

Laga tersebut pun akan dijadilan penilaian kondisi setiap pemain. Allegri juga memuji beberapa pemain mudanya seperti Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt hingga De Winter dan Ranocchia. Ia menilai para pemain muda telah bekerja dengan baik.

“Para pemain muda memiliki ruang untuk perbaikan, itu tergantung pada mereka dan pada ambisi yang mereka miliki untuk meningkatkan dan mencapai hasil tertentu,” ujarnya.

Bicara mengenai targetnya bersama Juventus, Allegri mengatakan ingin memenangkan kembali Scudetto. Ia melihat keinginan anak asuhnya untuk membawa pulang tropi tersebut setelah musim lalu jatuh ke tangan Inter Milan.

“Kami perlu melanjutkan pekerjaan yang dilakukan Pirlo untuk mencoba meningkatkan. Kami membutuhkan semangat pengorbanan dan keinginan untuk mempertanyakan diri sendiri setiap hari untuk mencapai tujuan di akhir musim,” ia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement