Ahad 08 Aug 2021 14:52 WIB

Sleman Vaksinasi 1.000 Pelaku Usaha Wisata

Target vaksinasi 1.000 pelaku usaha wisata warga sekitar di Tlogo Putri Kaliurang.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal untuk pelaku wisata.
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 saat vaksinasi massal untuk pelaku wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Sleman, DIY, kembali menginisiasi pelaksanaan vaksinasi. Kali ini, berlangsung 7-8 Agustus 2021 dengan target 1.000 pelaku usaha wisata warga sekitar di Tlogo Putri Kaliurang.

Pada kesempatan itu, diserahkan bantuan APD bagi nakes dari BPP Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API). Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi berharap, seluruh pelaku wisata di seluruh DIY, termasuk Sleman, bisa mendapat vaksinasi.

Ia turut mengapresiasi pihak-pihak yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi bagi pelaku wisata. Mangkubumi berharap, dengan dilakukan vaksinasi dapat menurunkan angka penyebaran covid di Sleman, termasuk di DIY.

"Vaksin merupakan bagian proteksi diri, walau sudah divaksin saya berpesan agar protokol kesehatan tetap diterapkan dengan disiplin," kata Mangkubumi, Ahad (8/8).

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, ikut mengapresiasi Kadin Sleman yang sudah menginisiasi vaksinasi tersebut. Ia menilai, ini jadi salah satu tindak lanjut arahan dari pusat kalau Sleman harus menaikan target vaksinasi per harinya. "Yaitu, 15 ribu setiap harinya," ujar Danang.

Ia berharap, upaya-upaya dengan melakukan vaksinasi bagi sektor pariwisata ini mendorong pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata. Selain itu, menekan angka penyebaran covid, sehingga ekonomi pariwisata beroperasi kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement