Ahad 08 Aug 2021 12:11 WIB

Gerindra Perintahkan Kader di Jabar Bantu Tangani Covid-19

Kader Gerindra di Jabar diminta untuk dukung segala bentuk kebijakan pemerintah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ahmad Muzani
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memerintahkan jajaran DPD Partai Gerindra Jawa Barat, untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. Ia meminta kepada seluruh anggota DPRD fraksi Gerindra di provinsi, kabupaten, dan kota di Jawa Barat untuk mendukung segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah masing-masing. 

"Sebagai partai pemenang pemilu, Gerindra memiliki tanggung jawab besar dalam upaya penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Kedatangan saya untuk memastikan bahwa Gerindra Jawab Barat melalui seluruh anggota DPRD baik di provinsi, kabupaten, dan kota secar terus menerus memberikan empatinya kepada masyarakat, dengan cara melakukan persetujuan terkait apa yang diminta oleh kepala daerahnya seperti pembahasan anggaran dan kebijakan lainnya terkait penanganan Covid-19 di Jawa Barat," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, (8/8).

Baca Juga

Selain itu, Wakil Ketua MPR ini juga meminta agar fraksi Gerindra di seluruh Jawa Barat untuk memperjuangkan pemberian apresiasi kepada tenaga kesehatan (nakes), aparat, relawan, petugas pemulasaran, supir ambulan, dan juga pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam rangka penanganan Covid-19. 

"Kami minta kepada kawan-kawan seluruh anggota DPRD Jawa Barat di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk memprioritaskan pemberian apresiasi oleh pemerintah daerahnyq masing-masing kepada nakes, aparat, petugas pemulasaran, supir ambulans yang secara sukarela bekerja mempertaruhkan nyawa mereka sebagai garda terdepan penanganan Covid-19," jelasnya.

Kemudian, Ketua Fraksi Gerindra di DPR ini juga meminta kepada seluruh anggota DPRD Gerindra se-Jawa Barat untuk turun ke dapil masing-masing menyerap aspirasi sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, masker, dan hal lainnya yang berguna untuk masyarakat. Muzani juga mendesak pemerintah pusat agar segera mendistribusikan dosis vaksin ke Jawa Barat.

"Problem di Jawa Barat saat ini adalah soal vaksin. Ketika masyarakat telah memiliki kesadaran untuk divaksin, maka kita harus kita penuhi. Dan sekarang kita minta pemerintha pusat untuk mendistribusikan vaksi lebih cepat. Supaya ancaman penularan Covid-19 bisa kita tekan, dan angka kematiannya menurun," ujar Muzani. 

"Menteri Keuangan telah memastikan anggaran terkait insentif nakes sudah ada. Dan tidak ada masalah dengan itu. Maka kami, Fraksi Gerindra di DPR melalui Badan Anggaran akan terus memperjuangkan agar insentif itu segera dicarikan," imbuhnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement