Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Martial Masuk Daftar Calon Pengganti Lukaku di Inter

Ahad 08 Aug 2021 10:50 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Anthony Martial dari Manchester United berjalan di lapangan selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 9 Februari 2021.

Anthony Martial dari Manchester United berjalan di lapangan selama pertandingan sepak bola putaran ke-5 Piala FA Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 9 Februari 2021.

Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Jika berlabuh di Inter, ia tetap bisa tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dikabarkan telah melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer pemain, Fabrizio Romano mengonfirmasi hal itu.

Lewat twitter-nya, Romano menuliskan Inter mendapartkan 115 juta euro dari penjualan ini. Pertanyaannya, bagaimana kondisi lini depan Nerazzurri musim depan?

Jelas, klub tersebut sudah kehilangan pencetak gol ulung. Kini mereka harus segera menemukan penggantinya.

"Raksasa Serie A itu, dikabarkan mengincar penyerang Manchester United, Anthony Martial," demikian laporan yang dikutip dari livesoccertv.com, Ahad (8/8).

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, Inter disebut-sebut terus memantau Martial. Nerazzurri ingin menjadikan striker Prancis itu sebagai suksesor Lukaku.

La Beneamata siap melakukan pendekatan pada MU selaku pemilik Martial. Mereka berharap bisa memakai jasa eks AS Monaco dengan status pinjaman terlebih dahulu.

"United akan memasukkan klausul kewajiban untuk membeli, jika mereka menyetujui proposal klub Italia itu," tambah laporan dari livesoccertv.

Sudah enam musim, Martial berkostum Iblis Merah. Sejauh itu, ia tampil dalam 258 laga di berbagai ajang, dan mencetak 78 gol.

Perlahan tapi pasti, jebolan akademi Olympique Lyon ini mulai terpinggirkan. Ia bahkan kalah bersaing dengan Edinson Cavani di garis terdepan.

Saat digeser sebagai penyerang sayap, Martial berada di belakang Marcus Rashford. Kini persaingan semakin ketat usai MU mendatangkan Jadon Sancho.

Alhasil, saatnya yang bersangkutan mencari pelabuhan lain. Jika berlabuh di Inter, ia tetap bisa tampil di Liga Champions. Pasalnya, Nerazzurri merupakan juara bertahan Serie A. 

Bukan hanya Martial yang jadi kandidat pengganti Lukaku. Sebelumnya muncul nama Duvan Zapata, Dusan Vlahovic, serta Edin Dzeko yang berpotensi merapat ke Giuseppe Meazza.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA