Ahad 08 Aug 2021 07:33 WIB

Pemkot Tangerang Mulai Vaksinasi Dosis ke-3 untuk Nakes

Pemkot Tangerang menyasar 10.238 Nakes untuk dapat vaksinasi dosis ketiga.

Rep: Eva Rianti / Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tangerang, Sabtu (7/8). Pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar sebanyak 10.238 nakes se-Kota Tangerang.  

"Alhamdulillah vaksinasi dosis ketiga sudah bisa diberikan kepada tenaga kesehatan, mudah-mudahan bisa selesai satu sampai dua minggu ke depan," kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu.  

Baca Juga

Arief menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga bagi nakes bertujuan untuk meningkatkan efikasi serta mencegah penularan Covid-19 bagi nakes yang bertugas secara langsung melayani pasien Covid-19. "Semoga dengan adanya booster ini bisa mengurangi keterpaparan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Arief menambahkan, jenis vaksin dosis ketiga untuk nakes tersebut berjenis Moderna dengan jumlah sebanyak 841 vial. Stok vaksin tersebut didistribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Kota Tangerang untuk segera disuntikkan kepada para nakes.

"Sudah kami distribusikan ke puskesmas-puskesmas dan rumah sakit di Kota Tangerang. Jumlahnya ada 841 vial yang kami terima, satu vial bisa digunakan 13—14 orang," jelasnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement