Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Tundukan Man City, Rodgers Sanjung Semangat Skuadnya

Ahad 08 Aug 2021 07:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Leicester City melakukan selebrasi angkat trofi setelah mengalahkan Manchester City pada laga Community Shield, Ahad (8/8).

Para pemain Leicester City melakukan selebrasi angkat trofi setelah mengalahkan Manchester City pada laga Community Shield, Ahad (8/8).

Foto: EPA-EFE/Andy Rain 
Leicester juara Community Shield setelah menang 1-0 atas Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester City memiliki modal mentereng menyambut musim baru. Armada the Foxes baru saja berjaya di Community Shield 2021.

Skuad polesan Brendan Rodgers menundukkan Manchester City, 1-0 di Stadion Wembley, London. Usai duel yang berlangsung pada Sabtu (7/8) malam WIB ini, Rodgers mengapresiasi usaha anak asuhnya.

Jamie Vardy dan rekan-rekan memperlihatkan gairah untuk meraih hasil positif sejak menit pertama. Menurutnya, pola pikir seperti itu, akan terus mereka pertahankan.

"Para pemain menunjukkan semangat, dan kualitas di waktu-waktu tertentu, dan akhirnya mendapatkan gol kemenangan," kata Rodgers, dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/8).

Ia merasa pasukannya pantas meraih trofi ini. Ia tidak peduli dengan suara-suara di luar lapangan.

Intinya, ada pihak yang melihat Man City tidak turun dengan kekuatan penuh. Rodgers menilai, kubunya juga sedang berproses mencari bentuk terbaik.

"Kedua tim berada di sini berdasarkan prestasi," ujarnya.

Kini musim 2021/22, menanti Rodgers dan anak buahnya. Leicester langsung mendapat lawan berkelas sejak pertandingan perdana.

Ini konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris. The Foxes berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers pada partai pembuka di King Power Stadium, Sabtu (14/8) malam WIB.

Cuma tersisa kurang dari sepekan untuk melakukan pemantapan persiapan. Target besar menanti Kasper Schmeichel dkk.

Dalam dua musim terakhir, Leicester City selalu nyaris menembus zona Liga Champions (UCL). Pada akhirnya mereka finis di posisi kelima.

Klub menginginkan lebih. Asa menuju kompetisi terelit benua biru, menjadi keharusan. Menarik dinantikan bagaimana petualangan Leicester di musim depan saat bersaing dengan para elite Liga Primer lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA