Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Striker Timnas U-23 Spanyol Segera Jadi Milik Atletico 

Ahad 08 Aug 2021 05:25 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Atletico Madrid segera merampungkan perekrutan pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Los Rojiblancos akan menambah amunisi di barisan lini serang dengan kehadiran striker Wolverhampton Wanderers, Rafa Mir. (Foto: Aksi Rafa Mir pada Olimpiade Tokyo 2020)

Atletico Madrid segera merampungkan perekrutan pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Los Rojiblancos akan menambah amunisi di barisan lini serang dengan kehadiran striker Wolverhampton Wanderers, Rafa Mir. (Foto: Aksi Rafa Mir pada Olimpiade Tokyo 2020)

Foto: AP/Andre Penner
Dengan potensinya, Mir dianggap sebagai investasi yang cukup menguntungkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid segera merampungkan perekrutan pemain anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. Los Rojiblancos akan menambah amunisi di barisan lini serang dengan kehadiran striker Wolverhampton Wanderers, Rafa Mir. 

Kabarnya, Atletico Madrid menebus Mir dengan nilai transfer mencapai 15 juta euro. Mir tampil impresif pada sepanjang musim lalu kala melakoni masa peminjaman di Huesca. 

Baca Juga

Striker berusia 24 tahun itu sukses 16 gol dan satu assist dari 36 penampilan di semua ajang. Catatan ini pun mengantarkan Mir dipanggil memperkuat timnas Spanyol U-23 di pentas Olimpiade Tokyo 2020. 

Kendati bukan pilihan utama di lini depan La Rojitta, julukan timnas Spanyol U-23, Mir tetap mampu tampil apik. Bahkan, Mir menjadi inspirator kemenangan La Rojitta saat menyingkirkan Pantai Gading di babak perempat final. 

Torehan golnya pada penghujung babak kedua berhasil menyeimbangkan kedudukan dan membuat laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Tidak berhenti sampai disitu, pada babak perpanjangan waktu, Mir juga menyumbang dua gol. 

Spanyol akhirnya melangkah ke babak semifinal lewat kemenangan, 5-2, atas Pantai Gading. Performa Mir itu sudah cukup untuk menarik minat sejumlah klub asal Spanyol. Sevilla dan Atletico Madrid dilaporkan siap membawa kembali jebolan akademi sepak bola Valencia itu ke La Liga pada musim depan. 

Namun, Los Rojiblancos dikabarkan berhasil mengungguli Sevilla dalam perburuan tanda tangan Mir. Bahkan, Mir disebut-sebut akan langsung bergabung bersama tim utama Atletico dalam sesi latihan pada pekan depan, selepas memperkuat Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. 

“Negosiasi kepindahan Mir bakal segera rampung. Mir akan menandatangani kontrak selama empat tahun. Mir diharapkan sudah bisa bergabung bersama skuad Atletico Madrid pada sesi latihan pekan depan, usai merumput di Olimpiade Tokyo 2020,” tulis laporan Marca, Sabtu (7/8). 

Kehadiran Mir diharapkan bisa menambah opsi penyerang tengah di skuad Los Rojiblancos. Selain Luis Suarez, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memang hanya memiliki Ivan Saponjic yang berposisi asli sebagai penyerang tengah di lini depan El Atleti.

Tidak hanya itu, dengan potensi yang dimilikinya, Mir pun dianggap sebagai investasi yang cukup menguntungkan pada masa depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA