Ahad 08 Aug 2021 01:26 WIB

Purwakarta Terima Tiga Jenis Vaksin Covid-19 dari Kemenkes

Minat warga Purwakarta cukup tinggi untuk divaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PixaHive
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menerima pasokan tiga jenis vaksin Covid-19 dari Kementerian Kesehatan untuk mendukung kegiatan vaksinasi di daerah tersebut."Tiga jenis vaksin yang telah kami terima ialah AstraZeneca 2.000 vial, Sinovac 831 vial dan Sinopharm 63 vial," kata Bupati PurwakartaAnne Ratna Mustikadi Purwakarta, Sabtu (7/8).

Ia mengatakan jenis vaksin Sinovac akan didistribusikan untuk dosis kedua yang harus sesuai dengan penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama."Kita kembali menerima droping dari Kemenkes sebanyak 2.000 vial untuk vaksin AstraZeneca serta 831 vial jenis Sinovac diperuntukkan untuk dosis kedua yang kemarin dosis pertamanya menggunakan Sinovac," katanya.

Ia mengatakan dari ketiga jenis vaksin yang sudah didapatkan, Pemkab Purwakarta akan secepatnya mendistribusikan kepada masyarakat. Ditargetkan pada Senin (9/8) semua jenis vaksin itu sudah tersalurkan.

"Sekarang ini dalam pendistribusian, mudah-mudahan awal pekan mendatang sudah selesai secara keseluruhan," katanya.

Meski begitu, bupati mengaku saat ini pihaknya masih menunggu droping vaksin Covid-19 selanjutnya sebagai antisipasi kekurangan vaksin. Sebab dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Purwakarta, minat warga cukup tinggi untuk divaksin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement