Sabtu 07 Aug 2021 17:50 WIB

Chelsea Kian Tertinggal dari PSG dalam Berburu Messi

Kondisi keuangan pemilik PSG juga terbilang jauh lebih sehat untuk menggaet Messi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Pemandangan foto Lionel Messi (kiri) di toko resmi FC Barcelona di Barcelona, Spanyol, 6 Agustus 2021. Barcelona mengeluarkan pernyataan pada 5 Agustus bahwa striker asal Argentina Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Pemandangan foto Lionel Messi (kiri) di toko resmi FC Barcelona di Barcelona, Spanyol, 6 Agustus 2021. Barcelona mengeluarkan pernyataan pada 5 Agustus bahwa striker asal Argentina Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keputusan Barcelona untuk tidak lagi melanjutkan negosiasi kontrak baru bersama Lionel Messi langsung mengguncang sepak bola Eropa, terutama dalam urusan transfer pemain. Begitu Presiden Barcelona, Joan Laporta, selesai menggelar konferensi pers terkait kelanjutan kiprah Messi, Jumat (7/8) waktu setempat, Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan langsung melakukan negosiasi dengan perwakilan Messi.

Les Parissiens ternyata bukanlah satu-satunya klub yang membuka kemungkinan untuk memboyong pengoleksi enam gelar Ballon d'Or tersebut. Klub asal Inggris, Chelsea, juga mengintip peluang untuk mendatangkan Messi.

Baca Juga

Meski terus dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan, klub asal London Barat itu tidak mau melewatkan kesempatan untuk merekrut Messi dengan status free transfer. Bahkan, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan langsung menggelar rapat darurat dengan jajaran manajemen the Blues.

''Pengusaha asal Rusia itu berharap untuk segera melakukan pertemuan dengan perwakilan Messi. Chelsea ingin tetap menjaga peluang dan tidak mau terlempar begitu saja dalam arena perebutan tanda tangan pemain berjuluk La Pulga tersebut,'' tulis laporan AS, Sabtu (7/8).

Terlebih, Chelsea berada dalam posisi yang lebih menguntungkan dibanding salah satu rivalnya di pentas Liga Primer Inggris, Manchester City. Pasalnya, the Citizens baru saja mengeluarkan dana transfer sebesar 100 juta poundsterling demi bisa mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa.

City tentu akan berpikir dua kali sebelum menggelontorkan dana besar untuk bisa mengontrak Messi. Kendati begitu, Chelsea sepertinya mengalami kesulitan untuk bisa bersaing dengan PSG.

Les Parissien dikabarkan terus berada dalam posisi terdepan dalam persaingan mendapatkan pemain berusia 34 tahun tersebut. Selain ditopang oleh kucuran dana dari taipan asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, kondisi keuangan Les Parissien juga terbilang jauh lebih sehat.

Tidak hanya itu, kedekatan penyerang PSG, Neymar, dengan Messi juga dinilai memiliki peran penting dalam mempengaruhi La Pulga untuk menerima pinangan Les Parissien. Bahkan, negosiasi antara PSG dengan agen Messi, Jorge Messi, sudah mencapai tahap lanjut.

Messi juga dikabarkan sudah melakukan pembicaraan langsung dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Di titik ini, Chelsea agaknya semakin tertinggal dengan PSG dalam upaya mendatangkan Messi.

Tidak berhenti sampai di situ, berdasarkan lansiran Sky Sports, Messi dikabarkan siap menerima tawaran kontrak selama dua tahun dengan nilai kontrak mencapai 25 juta poundsterling per tahun di luar pajak di PSG. ''Tawaran kontrak berdurasi dua tahun itu juga dilengkapi dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Semua kesepakatan ini diharapkan sudah bisa tercapai pada akhir pekan ini,'' tulis laporan Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement