Sabtu 07 Aug 2021 17:17 WIB

PSG Rayu Messi dengan Kontrak 3 Tahun Plus Gaji Tinggi

Messi juga dirayu dengan gaji 40 juta euro per tahun atau lebih tinggi dari Neymar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi.
Foto: Republika.
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) tidak main-main untuk membujuk Lionel Messi agar mau pindah di bursa transfer musim panas tahun ini. PSG dikabarkan sudah merayu eks bintang Barcelona itu dengan berbagai cara.

Messi pada Kamis (5/8) lalu dipastikan tidak melanjutkan perjalanannya bersama Barcelona. Pihak Blaugrana sudah mengumumkan keputusan ini melalui pernyataan resmi klub.

Baca Juga

Hal ini pun membuat PSG bergerak cepat. Sempat mengurungkan niatnya mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu, PSG akhirnya kembali berada di garis depan untuk memburu Messi.

Dalam laporan L'Equipe yang dikutip Marca, Sabtu (7/8), PSG sudah menghubungi Messi. Les Parisiens sudah menghubungi Messi dengan tawaran kontrak berdurasi tiga tahun.

Tak hanya itu, Messi juga dirayu dengan gaji 40 juta euro per tahun. Upah yang akan ia terima akan lebih tinggi dibandingkan Neymar dengan nilai 35 juta euro. "Rapat antara PSG dan perwakilan sang pemain (Messi) akan dilakukan pada Ahad (esok)," bunyi pemberitaan L'Equipe tersebut.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG masih enggan buka suara ihwal rumor yang terus berembus dalam beberapa hari terakhir. Ia berdalih sedang fokus mempersiapkan timnya jelang gelaran tur pramusim.

Pochettino menyerahkan segala urusan transfer pada direksi klub yang lebih berhak melakukannya. Ia mengakui PSG sedang menyusun proses transfer terhadap beberapa pemain. Namun, ia enggan mengungkapkan pemain yang sedang diincar timnya saat ini.

"Jika kami berbicara soal ini, kesempatan akan selalu ada. Pihak klub sedang bekerja dan menganalisis kemungkinan yang akan terjadi," ujar Pochettino. "Kami sedang fokus menyusun skuad jelang musim baru. Kami memang sedang menyusun rencana transfer saat ini untuk meningkatkan pemain demi menjalani musim baru."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement