Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Lukaku Lebih Senang Bertahan di Inter Milan

Sabtu 07 Aug 2021 12:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kiri).

Striker Inter Milan Romelu Lukaku (kiri).

Foto: AP/Antonio Calanni
Inter tak mungkin tolak tawaran untuk Lukaku jika nilai transfer 110 juta pounds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku disebut lebih senang untuk bertahan di Inter Milan. Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani Lukaku dan telah melihat setidaknya satu tawaran ditolak untuk pemain internasional Belgia.

The Blues menawarkan sekitar 85 juta poundsterling plus Marcos Alonso, tetapi Inter tidak menganggap itu memuaskan. Chelsea telah menegaskan ingin menandatangani striker Belgia itu musim panas ini.

Erling Haaland sangat terkait dengan kepindahan ke Stamford Bridge, tetapi Lukaku kini telah muncul sebagai target utama.

Di sisi lain, pemilik Inter, Suning, ingin mengumpulkan uang dan telah menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan biaya yang bisa naik menjadi 60 juta juta poundsterling.

Sebuah laporan dari The Athletic pekan ini mengeklaim bahwa Lukaku telah meminta Inter untuk menerima tawaran dari Chelsea.

Namun, pakar sepak bola Italia Gabriele Marcotti mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu lebih dari puas tinggal di Italia. 

"Lukaku tidak ingin keluar dari klub," kata Marcotti kepada ESPN dikutip dari Express, Jumat (6/8). "Dia sangat bahagia di Milan, dia membuatnya sangat jelas, dia bahagia di Kota Milan dan dia senang tinggal di Milan."

Jadi, menurut Mercotti, tanpa keinginan dari sang pemain untuk pindah, maka pada tahap ini Chelsea harus memenuhi penilaian Inter atau mendekatinya, atau menyusun beberapa paket yang berfungsi untuk Inter. "Dan pada saat yang sama, Inter mengantre pengganti yang mungkin tidak akan memuaskan para penggemar, tetapi setidaknya menghentikan para fan dari datang dengan garpu rumput dan obor di sekitar San Siro," kata dia.

Namun, Marcotti mengatakan, Inter tidak mungkin menolak tawaran untuk Lukaku jika nilai transfer sekitar 110 juta poundsterling terpenuhi. "Saya pikir angkanya cukup jelas dan saya pikir kalimat Inter di sini adalah, 'Kami menghargai dia dengan harga yang sangat, sangat tinggi'," jelasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA