Sabtu 07 Aug 2021 07:38 WIB

Demiral Penasaran dengan Sesi Latihan Keras ala Gasperini

Mirah Demiral telah menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Atalanta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Mirah Demiral telah menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Atalanta dengan status pinjaman. Setelah resmi menjadi bagian dari Atalanta, Demiral mengatakan ia bahagia dengan keadaan ini. (Foto: Mirah Demiral)
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Mirah Demiral telah menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Atalanta dengan status pinjaman. Setelah resmi menjadi bagian dari Atalanta, Demiral mengatakan ia bahagia dengan keadaan ini. (Foto: Mirah Demiral)

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Mirah Demiral telah menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Atalanta dengan status pinjaman. Setelah resmi menjadi bagian dari Atalanta, Demiral mengatakan ia bahagia dengan keadaan ini.

Demiral mengatakan ia merasa berada di tim hebat lainnya. Selain itu, ia menyukai aksi tifosi La Dea. "Mereka memiliki penggemar luar biasa. Ini kesempatan baru, yang penting bagi saya," kata Demiral, dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/8).

Baca Juga

Kini, Demiral tak sabar untuk memulai petualangan di depan mata. Ia harus cepat beradaptasi dengan sistem Gian Piero Gasperini.

"Saya terus mendengar tentang sesi latihan keras Gasperini. Saya di sini untuk bekerja. Saya tahu saya bisa berkembang di sini," ujar eks Sassuolo itu.

Demiral berseragam Juventus sejak 2019 lalu. Selama dua musim menjadi Bianconero, ia hanya tampil dalam 32 laga pada berbagai ajang.

Karena itu, ia membutuhkan jam bermain lebih. Sasarannya adalah meraih gelar di Gewiss Stadium.

"Saya memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Supercoppa di Juve, tetapi sekarang saya juga ingin mendapatkan trofi bersama Atalanta," ujar Demiral. 

Kubu biru hitam mengeluarkan 2,5 juta euro untuk melakukan peminjaman ini. Nantinya mereka harus memberikan Juve 25 juta euro, jika berniat mempermanenkan status palang pintu tim nasional Turki itu. Masih ada tambahan berbagai bonus.

Demiral menjadi pengganti Cristian Romero di Atalanta. Romero sudah merapat ke Tottenham Hotspur.

"Demiral telah menyelesaikan transfernya dari Juventus ke Atalanta, dengan status pinjaman, dan ada opsi (bagi La Dea) untuk membeli, sehingga Cristian Romero dapat bergabung dengan Tottenham Hotspur," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/8).

Sebuah langkah solutif demi masa depannya. Sebab, jika terus bersama si Nyonya Tua, ia harus bersaing trio kelas dunia, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Matthjis de Ligt. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement