Sabtu 07 Aug 2021 03:33 WIB

Jamkrindo Perkuat Manajemen Risiko.

Penguatan GRC dibutuhkan untuk menjaga keberlanjutan bisnis.

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha
Jamkrindo
Foto: bumn.go.id
Jamkrindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jamkrindo melakukan penguatan penerapan governance, risk, dan compliance (GCR). Jamkrindo telah mengimplementasikan ISO 31000 tentang manajemen risiko, ISO 22301 tentang business continuity management (BCM), dan ISO 37001 tentang sistem manajemen anti penyuapan (SMAP). 

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, Jamkrindo juga melakukan identifikasi profil risiko unit kerja perseroan dengan menggunakan aplikasi sistem informasi manajemen risiko (SIMR).  "Keberhasilan implementasi GRC berkat adanya komitmen yang kuat seluruh manajemen perusahaan untuk menerapkan four eyes principles serta didukung infrastruktur GRC dan sistem yang memadai untuk mendukung fungsi pengendalian internal yang efektif, " ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/8).

Menurutnya, pada situasi pandemi ini, penguatan GRC merupakan hal yang sangat penting dan menjadi fokus utama untuk menavigasi keberlanjutan bisnis perusahaan. Pada masa pandemi Covid-19, peranan GRC semakin penting dan strategis di tengah ketidakpastian lingkungan bisnis dan ekonomi. 

“Implementasi GRC yang baik sangat dibutuhkan dalam aspek keberlanjutan bisnis. Kami berkomitmen menghadirkan layanan penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas, selaras dengan core values BUMN, yaitu AKHLAK,” ucapnya. 

Ia mengatakan, Jamkrindo sebelumnya mendapatkan tiga penghargaan pada ajang GRC & Performance Award 2021. Apresiasi ini diberikan atas pencapaian kinerja dan keberhasilan implementasi tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan selama pandemi Covid-19. 

Berdasarkan penilaian yang dilakukan, Jamkrindo mendapatkan penghargaan "The Best GRC Overall For Corporate Governance & Performance 2021" kategori jasa keuangan dengan predikat bintang lima. Selain itu, Jamkrindo erhasil memperoleh dua penghargaan lainnya, yaitu "The Best Chief Risk Management Officer 2021" serta "The Best Corporate Secretary 2021".  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement