Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Enam Ton Telur Ayam untuk Warga Kota Tangerang dan Tangsel

Sabtu 07 Aug 2021 05:07 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (kanan) dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Suhanto (kiri) saat melihat telur ayam yang akan disalurkan kepada warga di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (6/8).

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah (kanan) dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan RI Suhanto (kiri) saat melihat telur ayam yang akan disalurkan kepada warga di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (6/8).

Foto: istimewa
Tiga ton telur akan disalurkan ke nakes dan pasien Covid-19 yang sedang isoman

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan bantuan enam ton telur ayam kepada Pemerintah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), masing-masing tiga ton. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi sejumlah warga, mulai dari tenaga kesehatan hingga warga yang hendak divaksinasi Covid-19. 

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menuturkan, tiga ton telur ayam yang diterimanya langsung dari pihak Kemendag pada Jumat (6/8) bakal disalurkan kepada para nakes di Kota Tangerang. Selain itu juga diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Bantuan ini diberikan bagi para nakes dan juga masyarakat Kota Tangerang. Untuk nakes akan disalurkan melalui rumah sakit yang ada di Kota Tangerang, sedangkan untuk yang isoman akan dikirim ke dapur umum untuk nantinya dimasak dan dibagikan,” terang Arief, Jumat.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menerima langsung bantuan tiga ton telur ayam dari Wakil Menteri Kemendag RI Jerry Sambuaga. Bantuan tersebut, kata dia, akan disalurkan kepada warga yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19, terutama para lanjut usia (lansia).

fnMw8rlitF0

“Target lansia masih minim, sehingga untuk menarik mereka datang dengan memberikan bantuan telor yang akan disebar di tujuh kecamatan,” kata Benyamin.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan, dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya berharap masyarakat dapat lebih termotivasi untuk melakukan vaksinasi, sehingga dapat mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah tersebut.“Selain Kota Tangerang Selatan, kami juga memberikan bantuan kepada kota dan kabupaten daerah lain,” tuturnya.

Kemendag diketahui menyalurkan bantuan ke enam kota/ kabupaten lain yang berada di sekitar DKI Jakarta dengan total bantuan sebanyak 21 ton telur ayam. Dana bantuan tersebut dihimpun dari donasi para pegawai Kemendag. 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA