Jumat 06 Aug 2021 21:24 WIB

Polda DIY Distribusi Ribuan Sembako

Bansos pangan yang didistribusikan kali ini sasarannya beragam.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polda DIY Distribusi Ribuan Sembako (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polda DIY Distribusi Ribuan Sembako (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Polda DIY terus menggelontorkan bantuan sosial untuk meringankan beban warga terdampak covid di seluruh Yogyakarta. Sebanyak 4.900 paket diserahkan polres/polresta untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu, secara virtual Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, turut menyapa anggota-anggota yang sedang melakukan isolasi mandiri. Mereka diminta selalu berinteraksi melaporkan kondisi kesehatan terkini yang dirasakan.

Untuk bansos pangan yang didistribusikan kali ini sasarannya beragam. Antara lain fakir miskin, pedagang kaki lima, pedagang angkringan, sopir taksi, ojek daring, buruh, pelaku wisata, nelayan, warga daerah pesisir dan lain-lain.

Asep berpesan kepada kapolres/kapolresta untuk mengawal dan memastikan bansos ini agar penyalurannya tepat sasaran mengoptimalkan pendataan. Hal itu bisa dilakukan dengan memanfaatkan satintelkam yang dimiliki masing-masing.

"Semoga kita dapat wujudkan transformasi Polri yang presisi guna mendukung percepatan penanganan covid untuk masyarakat DIY sehat, dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," kata Asep, Jumat (6/8).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Yang mana, tahun ini masih harus diperingati masyarakat dalam masa PPKM level empat.

"Sebanyak 4.900 paket itu disebar ke beberapa wilayah kota dan kabupaten di DIY, dan nanti polres/polresta yang akan mendistribusikannya," ujar Yuliyanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement