Jumat 06 Aug 2021 16:40 WIB

Sergio Romero Jelaskan Alasan Terima Pinangan Spurs

Romero melihat keseriusan Tottenham Hotspur dalam mengejarnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Cristian Romero (kanan) saat membela Atalanta melawan Romelu Lukaku dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Maret 2021 lalu.
Foto: AP/Luca Bruno
Cristian Romero (kanan) saat membela Atalanta melawan Romelu Lukaku dari Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Maret 2021 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cristian Romero dikabarkan telah menyelesaikan sesi tes kesehatan di Tottenham Hotspur. Itu berarti ia akan segera diumumkan menjadi bagian dari the Lilywhites.

Ia meninggalkan Atalanta. Sepanjang musim lalu, Romero membela klub asal kota Bergamo itu.

Baca Juga

Romero tampil dalam 42 laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol. Timnya finis di zona Liga Champions.

Secara individu, Romero mendapat gelar pemain belakang terbaik Serie A Liga Italia musim 2020/2021. Kini sang bek siap memulai petualangan baru.

Palang pintu tim nasional Argentina itu mengucapkan terima kasih untuk semua kalangan terkait La Dea. Ia memastikan akan tetap menjadi penggemar klub tersebut.

Ia lantas menjelaskan alasan mengapa memilih Spurs. Romero melihat keseriusan wakil Inggris itu dalam mengejarnya.

"Tottenham menginginkan saya sejak hari pertama. Sekarang saya harus membayarnya di lapangan. Saya menyukai proyek yang ada, itulah mengapa saya memilih Tottenham," kata bek tengah 23 tahun ini, dikutip dari Tribalfootball, Jumat (6/8).

Spurs merogoh kocek yang dalam untuk menggaet Romero. Total the Lilywhites mengeluarkan dana hingga 47 juta poundsterling.

Eks Genoa antusias menatap tantangan berkelas di depan mata. Meski demikian, yang bersangkutan selalu mengingat masa-masa indah di Bergamo.

"Saya minta maaf harus pergi. Saya perlu memikirkan karier saya, dan saya berharap ini keputusan yang baik," ujar Romero.

Jebolan akademi Belgrano itu baru saja menjalani musim panas mengesankan. Ia membela Argentina di Copa America 2021.

Timnya menjadi juara. Itu gelar pertama La Albiceleste, di turnamen mayor, sejak 1993 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement