Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Ini Prediksi De Bruyne Jika Romelu Lukaku ke Chelsea

Jumat 06 Aug 2021 15:04 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: Piero Cruciatti / LaPresse via AP
Lukaku adalah striker yang akan mencetak 20-25 gol untuk klub mana pun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Romelu Lukaku menjadi incaran Chelsea. Lukaku bahkan sempat menolak dua tawaran dari the Blues.

Namun, Chelsea tetap berupaya untuk membawa kembali mantan pemainnya ke London, Inggris. Meski belum pasti ke Chelsea, playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, memiliki prediksi sendiri untuk rekan satu negaranya di Belgia ini.

Baca Juga

"Orang-orang memberi Romelu banyak tekanan dan dia adalah korban di media sosial. Tapi dia adalah striker yang akan mencetak 20-25 gol untuk klub mana pun," kata De Bruyne dilansir dari laman Express, Jumat (6/8). "Rasio golnya gila, dia termasuk striker terbaik di dunia."

Sky Sports melaporkan bahwa Lukaku telah meminta untuk mundur dari Inter Milan. Bahkan Lukaku meminta untuk memfasilitasi kepindahannya ke Chelsea.

Namun pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memilih untuk tidak berbicara tentang Lukaku. "Romelu Lukaku adalah pemain yang hebat tetapi dia pemain Inter Milan dan dengan segala hormat, saya tidak akan berbicara tentangnya," kata Tuchel.

Menurut Tuchel, tidak etis untuk membicarakan Lukaku dengan situasi seperti ini. Tuchel mengakui untuk sama sekali tidak mengomentari hal itu. Meski demikian, pelatih asal Jerman ini tetap menjawab tipe pemain yang ingin direkrutnya.

"Dengan keluarnya Olivier Giroud, kami bisa menggunakan pemain yang tampil membelakangi gawang yang kekuatannya adalah menjaga penguasaan bola dari lawan," kata Tuchel.

Tuchel mengakui tipe pemain itu yang tidak dimiliki oleh pemain yang sudah ada seperti Tammy Abraham, Timo Werner, atau Kai Havertz. Sehingga ia membutuhkan pemain seperti ini meski ada pertimbangan lain seperti biaya.

"Kami memiliki pemain muda di bagian ofensif permainan yang kami tuntut untuk ditingkatkan. Kami santai dan sadar di saat yang sama akan situasi yang kami hadapi," kata Tuchel.

Tuchel meminta pengertian semua pihak untuk tidak mendesaknya mengomentari individu pemain klub lain. Menurutnya, sudah ada cara sendiri bagi klub untuk membawa pemain yang ditargetkan olehnya.

"Ada beberapa pemain yang menurut kami bisa menjadi target dan peningkatan yang bagus di skuad kami. Saya tidak akan mengomentari nama karena saya tidak suka ketika pelatih lain berbicara tentang pemain saya, jadi semoga Anda mengerti," kata Tuchel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA