Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Jokowi: Kasus di Jawa-Bali Mulai Menurun, Tetap Waspada

Jumat 06 Aug 2021 10:28 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mas Alamil Huda

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Antara/Biro Pers - Muchlis Jr/hma
Penurunan kasus ini khususnya terlihat di DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, saat ini kenaikan angka kasus positif di Jawa dan Bali mulai sedikit menurun setelah lonjakan kasus pada akhir Juni lalu. Penurunan kasus ini khususnya terlihat di DKI Jakarta.

"Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun dan utamanya di Jakarta," kata Jokowi saat peresmian RS Modular Pertamina di Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (6/8).

Jokowi menyatakan selalu memantau perkembangan angka BOR di RS Darurat Wisma Atlet. Angka BOR di Wisma Atlet saat inipun terpantau terus mengalami penurunan yakni menjadi 25 persen dari sebelumnya sekitar 90 persen pada 6-8 pekan yang lalu.

Meskipun begitu, Jokowi meminta seluruh masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaannya dan berhati-hati terhadap potensi penularan kasus yang masih tinggi.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pertamina yang telah menyiapkan RS Modular Pertamina dengan kapasitas 305 tempat tidur. Jokowi berharap, kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplet dengan HCU dan juga ICU. Dan lebih bagus lagi ada juga ICU khusus untuk anak-anak dan bayi dan ibu-ibu. Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA