Jumat 06 Aug 2021 10:04 WIB

Virgin Galactic Jual Tiket Wisata Luar Angkasa Rp 6,4 M

Virgin Galactic mencapai tonggak penerbangan luar angkasa pada Juli lalu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Miliarder Inggris Richard Branson berhasil terbang ke luar angkasa dengan Virgin Galactic.
Foto: new york magazine
Miliarder Inggris Richard Branson berhasil terbang ke luar angkasa dengan Virgin Galactic.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Virgin Galactic menjual kembali tiket perjalanan ruang angkasa dengan harga mulai dari 450 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 6,4 miliar per kursi. Virgin Galactic akan menjual kursi tunggal, penawaran paket dan seluruh penerbangan meuju luar angkasa..

Dilansir dari AP, Jumat (6/8), Virgin Galactic mengumumkan bahwa mereka rugi 94 juta dolar AS pada kuartal kedua karena melonjaknya biaya untuk overhead dan penjualan. Perusahaan membukukan pendapatan 571 ribu dolar AS. Jumlah tersebut hampir tidak cukup untuk menutupi satu kursi di penerbangan masa depan.

Baca Juga

Namun, perusahaan itu telah meraih pencapaian perusahaan yang paling penting baru-baru ini. Pendirinya Richard Branson dan lima awaknya telah melakukan perjalanan luar angkasa dengan melayang hingga 53,5 mil (86 kilometer) di atas gurun New Mexico.

CEO Michael Colglazier mengatakan perusahaan melanjutkan penjualan pada Kamis (5/8) untuk mengambil keuntungan dari lonjakan minat konsumen setelah penerbangan oleh Branson. Penerbangan Branson mendahuilui miliarder saingannya Jeff Bezos yang terbang dengan New Sephard, Blue Origin. 

Virgin Galactic mengatakan calon pelanggan pertama akan mendapatkan prioritas pertama untuk memesan kursi dan daftar lain akan dibuat untuk pelanggan baru. Penerbangan luar angkasa perusahaan berikutnya dijadwalkan pada akhir September di New Mexico dengan angkatan udara Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement