Jumat 06 Aug 2021 08:31 WIB

Singa Bunuh Tiga Anak yang Sedang Mencari Hewan Ternak

Satu korban serangan Singa berhasil selamat dengan kondisi terluka.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Singa. Ilustrasi.
Foto: Pixabay
Singa. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NGORONGORO -- Tiga anak kecil diterkam oleh singa di dekat suaka margasatwa Ngorongoro, Tanzania, yang terkenal di dunia. Polisi setempat melaporkan, Kamis (5/8), peristiwa itu terjadi ketika korban pergi mencari ternak yang hilang.

Kepala polisi Arusha, Justine Masejo, menjelaskan anak-anak berusia antara sembilan hingga 11 tahun itu telah tiba di rumah dari sekolah pada Senin (2/8). Mereka lalu pergi ke hutan dekat kawasan konservasi Ngorongoro untuk mencari hewan yang hilang.

Baca Juga

"Saat itulah singa menyerang dan membunuh tiga anak, sementara satu melukai satu," kata Masejo dikutip dari the Guardian.

Ngorongoro di Tanzania utara adalah situs warisan dunia yang merupakan rumah bagi satwa liar termasuk jenis kucing besar seperti singa, cheetah, dan macan tutul. "Saya mengimbau masyarakat nomaden di sekitar kawasan cagar alam untuk berhati-hati terhadap hewan buas terutama ketika mereka menugaskan anak-anak mereka untuk merawat ternak. Itu akan membantu melindungi anak-anak dan keluarganya," kata Masejo.

Tanzania mengizinkan beberapa komunitas seperti Maasai yang menggembalakan ternak mereka bersama hewan liar, untuk tinggal di dalam taman nasional. Namun, mereka sering berkonflik dengan hewan seperti singa dan gajah yang dapat menyerang manusia, ternak, dan merusak tanaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement