Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

...

PSG atau City Tetap Bukan Pilihan Mudah untuk Lionel Messi

Jumat 06 Aug 2021 08:28 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Namun hanya PSG dan City yang kini dianggap punya kekuatan finansial membeli Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi saat ini memiliki kebebasan penuh untuk memilih klub berikutnya setelah Barcelona mengumumkan perpisahan dengan megabintang asal Argentina itu. Meski kontrak Messi sudah habis pada akhir Juni 2021 lalu, Barcelona dalam beberapa bulan terakhir berusaha keras untuk memberikan sang pemain sebuah kesepakatan baru.

Pihak Barcelona dan Messi telah beberapa kali melakukan pembicaraan untuk menyepakati kontrak baru. Secara prinsip, kedua pihak telah mencapai sebuah kesepakatan tiga pekan lalu dan akan diresmikan pada Kamis (5/8).

Namun, Barcelona secara mengejutkan mengumumkan bahwa Messi tidak akan lagi meneruskan kariernya di Camp Nou. Itu karena tertahan aturan finansial dari La Liga Spanyol.

Pilihan klub baru Messi akan terbatas karena tingginya tuntutan gaji yang sulit dipenuhi oleh klub-klub besar sekalipun. Namun, menurut Marca, Jumat (6/8), ada dua klub elite Eropa yang dinilai memiliki kekuatan finansial untuk memenuhi permintaan gaji peraih enam kali Ballon d'Or tersebut. Kedua klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City.

Selain dua klub tersebut, Messi pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk merasakan kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS). Akan tetapi, dia diperkirakan masih ingin terus bermain di level tertinggi untuk sementara waktu.



Baca Juga

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA