Jumat 06 Aug 2021 07:38 WIB

Dilraba Dilmurat, Aktris Uighur yang Mendunia

Dilraba Dilmurat mulai terkenal setelah membintangi Swords of Legends pada 2014.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris asal Uighur Dilraba Dilmurat semakin melejit popularitasnya setelah berperan dalam drama aksi Swords of Legends pada 2014.
Foto: EPA
Aktris asal Uighur Dilraba Dilmurat semakin melejit popularitasnya setelah berperan dalam drama aksi Swords of Legends pada 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dilraba Dilmurat, aktris asal Uighur, China telah mendatangkan gelombang besar penggemar di lautan C-Drama. Aktris berusia 28 itu terkenal karena perannya dalam drama She Was Pretty dan Eternal Love of Dream.

Juga dikenal dengan nama Dilireba oleh banyak fans-nya, dia diakui pula oleh dunia internasional. Bahkan, bintang sepak bola seperti Alexandre Pato mengungkapkan secara terbuka bahwa dia sangat menyukai Dilireba.

Baca Juga

Pato dan rekan satu timnya pernah mengangkat poster Dilireba Dilmurat & Pato dalam salah satu kemenangan kandang mereka. Cara itu dianggap sebagai upaya untuk merayu sang aktris.

Sebagai aktris pemula, Dilireba telah mencapai banyak hal di dunia akting. Sepertinya, dia berada di jalur yang tepat untuk mencapai lebih banyak lagi.

Dilraba Dilmurat lahir di Urümqi, Xinjiang, China. Dia termasuk dalam kelompok etnis China Uighur yang mengalami penganiayaan dari pemerintah China karena latar belakang Turki dan sebagian besar Muslim.

Dilraba menjaga keluarga dan kehidupannya sangat privat. Dia sangat serius dengan karier aktingnya sejak masih remaja.

Dilraba lulus dari Akademi Teater Shanghai dengan gelar Bachelor of Arts. Ia pertama kali muncul di TV China dalam drama Anarhan pada 2013. Aktris Yang Mi yang terkesan dengan Dilireba mengontraknya lewat agensi media dan perusahaan hiburannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement