Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Alasan di Balik Gagalnya Barcelona Mempertahankan Messi

Jumat 06 Aug 2021 07:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi saat membela Barcelona.

Lionel Messi saat membela Barcelona.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Barcelona tak memenuhi permintaan Messi untuk mendatangkan Cristian Romero.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi hampir dipastikan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona selama proses negosiasi berjalan. Namun, ketika Messi hanya perlu menyelesaikan kontrak, tiba-tiba situasinya berubah total.

La Pulga, julukan Messi, memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Ada beberapa faktor yang membuat pemain bernomor punggung 10 itu ogah kembali ke Barca.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Jumat (6/8), salah satu persyaratan yang tidak dipenuhi Barcelona adalah Cristian Romero. Messi minta Barca untuk mendatangkan bek Atalanta tersebut.

La Pulga merasa kehadiran pemain internasional Argentina itu bisa memperkuat skuad Ronald Koeman, dan akan membuat Barca bersaing untuk musim 2021/2020. Tapi sayang, Tottenham Hotspur lebih cepat bergerak dibanding Barca. Klub Liga Primer Inggris itu secara prinsip sudah meraih kesepakatan untuk membawa Romero dari Serie A Italia ke Liga Primer Inggris.

Alhasil, kegagalan tersebut menjadi faktor Messi tak mau kembali ke Camp Nou. Messi kini harus segera menentukan klub mana yang bakal dibelanya untuk musim depan. Kompetisi di Eropa rata-rata bakal segera dimulai pertengahan bulan ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA