Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Messi Tinggalkan Barcelona, Penuhi Tantangan Ronaldo?

Jumat 06 Aug 2021 07:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Lionel Messi pernah ditantang Cristiano Ronaldo untuk bermain di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hari kala fan Barcelona berharap tidak akan pernah terjadi akhirnya menjadi kenyataan. Lionel Messi telah resmi meninggalkan Barcelona dan akan mencari rumah baru untuk musim 2021/2022.

Beberapa klub kini sedang berjuang untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Argentina tersebut. Menariknya, Messi pernah ditantang Cristiano Ronaldo untuk bermain di Italia. Ronaldo dan Messi memang pernah menjadi rival abadi selama hampir satu dekade saat keduanya sama-sama main di La Liga Spanyol.

Baca Juga

CR7, julukan Ronaldo, kemudian memilih untuk meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus.

''Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan untuk meninggalkan zona nyaman. Tapi kalau dia bahagia di Barcelona, tentu saya menghormati itu,'' ujar Ronaldo selama musim 2020/2021 dikutip dari Marca, Jumat (6/8).

Kini Messi mungkin akan memenuhi tantangan Ronaldo. Walaupun kemungkinan besar ia akan bergabung ke Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG), daripada ke Italia. Sebab hanya dua klub tersebut yang dinilai mampu membayar gaji besar yang diminta oleh La Pulga, julukan Messi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA