Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Khabib Sebut Mcgregor Berhati Busuk karena Hina Orang Tua

Jumat 06 Aug 2021 04:35 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, menanggapi isi cuitan Conor McGregor yang mengejek ayah Khabib yang sudah meninggal karena Covid-19. Khabib merasa marah dan menganggap Conor menunjukkan jati dirinya yang asli.

Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, menanggapi isi cuitan Conor McGregor yang mengejek ayah Khabib yang sudah meninggal karena Covid-19. Khabib merasa marah dan menganggap Conor menunjukkan jati dirinya yang asli.

Foto: EPA-EFE/Yuri Kochetkov
Khabib tanggapi hinaan Conor Mcgregor lewat cuitan Twitter tentang kematian ayahnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, menanggapi isi cuitan Conor McGregor yang mengejek ayah Khabib yang sudah meninggal karena Covid-19. Khabib merasa marah dan menganggap Conor menunjukkan jati dirinya yang asli.

Dilansir dari mmafighting.com pada Kamis (5/8), di podcast Hotboxin Mike Tyson, mantan juara kelas ringan UFC menanggapi secara mendalam untuk pertama kalinya pesan yang mengundang kecaman luas untuk Conor.

"Ketika dia berbicara tentang ini, hanya yang berhati busuk yang dapat berbicara tentang ayahmu, seperti istri, anak-anak, agama. Jika Anda manusia normal, Anda tidak akan pernah membicarakan hal ini,"kata Khabib. 

Conor secara luas dikritik karena tweetnya yang tampaknya mengejek kematian ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal karena Covid-19 tahun lalu.  Ia  kemudian menghapus tweet itu, meskipun dia tidak meminta maaf atau mengeluarkan pencabutan apapun dan UFC tidak mengambil tindakan publik terhadap mantan juara dua divisi itu.

Khabib setuju dengan pendapat Tyson kalau permainan pertarungan tidak memiliki batasan nyata untuk apa yang bisa dan tidak bisa katakan.  Hanya kompas internal petarung sendiri yang menentukan itu dan di depan itu, dia menunjukkan kalau Conor sudah rusak.

"Ketika seseorang tidak bersama kami, dia bahkan tidak hidup, ini menunjukkan kepada Anda apa yang Anda miliki di dalam, ini menunjukkan, seperti, betapa kotornya Anda. Ketika Anda memiliki orang tua dan Anda memiliki anak, bagaimana Anda bisa menunjukkan diri Anda seperti ini?  Saya tidak mengerti mengapa orang-orang dekatnya tidak memberi tahu dia," kata dia.

Gaya hidup mewah dan ketenaran di seluruh dunia yang dicapai Conor selama ketenarannya telah membawanya ke jalur yang sangat baik di industri hiburan, Khabib menunjukkan, dengan sukses menciptakan gelembung yang membuat bintang Irlandia itu tidak mendengar hal-hal yang perlu dia dengar.

"Ketika Anda menjadi kaya, ketika Anda menjadi terkenal, beberapa orang, mereka kehilangan orang-orang nyata di sekitar mereka. Karena orang-orang nyata yang mencintaimu, mereka akan mengatakan yang sebenarnya.  Tapi orang palsu?  Mereka selalu berkata, Kamu baik.  Mereka tidak pernah mengatakan apa-apa kepadamu, karena mereka tidak ingin membuatmu kesal, karena mereka tahu mereka akan kehilangan tempat yang nyaman ini," kata dia.

Dalam panasnya persiapan pertarungan besar mereka di UFC 229, Khabib ingat pelatihnya mengkhawatirkan kondisi mentalnya untuk pertarungan. Tetapi setelah penderitaan seumur hidup dalam pelatihan, kompetisi nyata, pertempuran di segi delapan, tidak ada yang bisa mengalihkan perhatiannya dari tugas yang ada.

"Saya berkata, 'Pelatih, tolong, jangan khawatir.  Semuanya baik.  Saya baik-baik saja, saya santai, dan ketika saatnya tiba, saya akan menunjukkannya kepada Anda," kata dia.

Memang, Khabib menunjukkan kepada pelatihnya, dunia dan terutama Conor dengan penyerahan pada ronde keempat yang mengakhiri, setidaknya untuk sementara, perang kata-kata mereka.  Frustrasi dengan pengakuan Conor bahwa pembicaraan pra-pertarungan adalah hanya bisnis, dia menjadi marah dan memicu perkelahian terkenal yang menyebabkan skorsing untuk dia dan Conor bersama dengan tim mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA