Jumat 06 Aug 2021 02:40 WIB

Traveloka Raih Penghargaan 'Best Workplace for Innovators'

Traveloka Campus juga raih penghargaan dari Fast Company

Suasana Traveloka Campus di BSD, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Traveloka memperoleh penghargaan sebagai
Foto: Traveloka
Suasana Traveloka Campus di BSD, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Traveloka memperoleh penghargaan sebagai "Best Workplace for Innovators" dari media asal AS Fast Company karena komitmen besar dalam mendukung terciptanya inovasi dalam lingkungan kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Best Workplace for Innovators 2021 memberikan penghargaan kepada lebih dari 100 Perusahaan dari sekitar 1.500 aplikasi yang diterima dari seluruh dunia. Salah satu penerima penghargaan adalah Traveloka, yang masuk dalam daftar Best Workplace for Innovators untuk kategori internasional.

CEO & Co-Founder Traveloka, Ferry Unardi, mengatakan, penghargaan yang didapat perseroan merupakan pengakuan, yang menunjukkan komitmen besar dalam mendukung terciptanya inovasi di berbagai level. Ferry mengataian, imovasi merupakan landasan budaya perusahaan maupun strategi bisnis Traveloka. 

"Pandemi ini telah mengubah cara kami dalam menjalankan operasional perusahaan: menantang kami untuk melahirkan inovasi dan mencoba ide-ide baru serta merespon berbagai perubahan tren dan perilaku konsumen yang terjadi akibat pandemi,” kata Ferry di Jakarta, Kamis (5/8).

Ferry mengatakah, penghargaan dari Fast Company menegaskan budaya inovasi yang dibangun Traveloka sejak awal berdiri. "Di Traveloka, kami percaya akan DICE-H (dedication, intellectual honesty, curiosity, empathy, humility) atau dedikasi, kejujuran intelektual, rasa ingin tahu, empati, dan kerendahan hati, yaitu nilai-nilai yang senantiasa kami pegang teguh dan telah menjadi DNA perusahaan," kata Ferry.

Sejak didirikan sembilan tahun lalu, Traveloka telah tumbuh menjadi lifestyle superapp di Asia Tenggara. Selain menawarkan portofolio layanan perjalanan yang paling komprehensif, ekosistem produk Traveloka juga menghadirkan berbagai solusi untuk memenuhi ragam kebutuhan gaya hidup pengguna, mulai dari transportasi hingga akomodasi, atraksi hingga kuliner, berbagai pilihan pembayaran, serta produk asuransi dan layanan keuangan lainnya. 

Para editor di Fast Company dan peneliti Accenture memberi penilaian kepada hampir 1.500 aplikasi, dilanjutkan dengan penilaian oleh panel yang terdiri dari delapan juri terkemuka hingga menghasilkan daftar perusahaan terbaik. Untuk pertama kalinya, Best Workplace for Innovators versi Fast Company tahun ini juga memberikan penghargaan kepada Traveloka Campus di North Tower BSD Green Office Park 1, BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Pemimpin Redaksi Fast Company, Stephanie Mehta, mengatakan, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang menemukan cara untuk berkolaborasi dan berinovasi di tengah tantangan akibat pandemi, dan memastikan kesejahteraan karyawan tetap menjadi fokus utama.

"Para pemimpin dan tim dari perusahaan-perusahaan ini menciptakan budaya inovasi dan mempertahankannya, bahkan saat bekerja jarak jauh diperpanjang hingga 2021,” kata Stephanie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement