Kamis 05 Aug 2021 22:52 WIB

Tammy Abraham Masih Jadi Rebutan Klub-Klub Elite Eropa

Atalanta menawarkan 34 juta pound kepada Chelsea untuk Tammy Abraham.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Tammy Abraham dari Chelsea
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Tammy Abraham dari Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea Tammy Abraham masih jadi rebutan klub-klub elite Eropa di bursa transfer musim panas tahun ini. Klub Serie A Italia, Atalanta, menjadi pihak terbaru yang menunjukkan ketertarikan pada striker berpaspor Inggris tersebut. Dalam laporan Mirror, Kamis (5/8), manajemen tim berjuluk La Dea bahkan berani memberi penawaran lebih tinggi dibanding para pesaingnya. 

Sejauh ini, Abraham masih jadi salah satu target belanja terpanas di sepak bola Inggris. Tim-tim seperti Southampton, Arsenal, West Ham, dan Aston Villa secara terbuka sudah menunjukkan ketertarikan.

Baca Juga

Namun, tawaran yang ditujukan kepada Chelsea tidak membuat manajemen The Blues tertarik. Sebab, tidak satu pun dari para penawar yang memberi proposal di atas 40 juta poundsterling. 

Di satu sisi, Chelsea tetap membuka kemungkinan bagi tim yang menawar di bawah 40 juta poundsterling dengan beberapa syarat.  Hal ini menyusul manuver Atalanta yang memberi tawaran sebesar 34 juta poundsterling secara tunai kepada Chelsea. 

Sementara Southampton hanya tertarik mendatangkan Abraham dengan cara meminjam. Mereka ingin mencari sosok pengganti Danny Ings yang baru pindah ke Aston Villa. 

Adapun Arsenal dan West Ham belum berani mengumumkan angka penawaran yang mereka berikan kepada Chelsea. Padahal, The Blues ingin segera melepas Abraham untuk memberi ruang kepada pemain baru.

Saat ini, Chelsea sedang berusaha membujuk Inter Milan untuk melepas Romelu Lukaku. Tim yang dimiliki oleh Roman Abramovich itu berani menawar 100 juta poundsterling demi memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement