Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Ditekel Pemain Villarreal, Bek Leicester Istirahat Panjang

Kamis 05 Aug 2021 19:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain Leicester Wesley Fofana.

Pemain Leicester Wesley Fofana.

Foto: AP Photo/Rui Vieira, Pool
Wesley Fofana mengalami patah tulang betis.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bek muda Leicester City Wesley Fofana harus istirahat panjang karena mengalami cedera kaki usai ditekel pemain Villarreal Fernando Nino dalam pertandingan pramusim. Pemain 20 tahun tersebut mengalami patah tulang betis.

Ia memberitahu kondisinya lewat postingan di media sosial yang sedang terbaring di rumah sakit, dilansir dari Talksport, Kamis (5/8). Saat itu The Foxes unggul 3-0. Nino melakukan tekel keras dari belakang kepada Fofana.

Baca Juga

Kontan Fofana mengerang kesakitan. Tayangan ulang menunjukkan kaki pemain Prancis itu bengkok ke arah yang tak wajar. Rekan-rekannya pun khawatir dengan kondisinya.

Setelah mendapatkan perawatan singkat, Fofana kemudian ditandu dan digantikan Ben Nelson sebelum Leicester menang 3-2. Di instagramnya Fofana menulis pesan positif.

Ia berterima kasih kepada tim medis yang bekerja luar biasa. Ia berjanji kepada penggemar akan kembali dengan lebih kuat. Mantan bintang Saint-Etienne itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim lalu berkat penampilanya yang mengesankan. Ia mencatatkan 38 pertandingan ketika membantu Leicester finis di posisi kelima Liga Inggris dan memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sejak bergabung dengan Leicester pada Oktober 2020 dengan transfer 36,5 juta poundsterling, Fofana muncul sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Penampilan lebih baik diharapkan dapat ia persembahkan di musim-musim mendatang.

Tetepi cedera tersebut menjadi pukulan telak bagi rencana besar pelatih Brendan Rodgera musim depan. Apalagi Leicester akan melawan Manchester City di Community Shield akhir pekan ini di Stadion Wembley. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA