Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Eriksen Klaim akan Kembali Bermain Beberapa Bulan Lagi

Kamis 05 Aug 2021 18:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Christian Eriksen dari Inter Milan.

Christian Eriksen dari Inter Milan.

Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Christian Eriksen mengunjungi Appiano Gentile, markas latihan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan Christian Eriksen sudah kembali ke klubnya. Ia mengatakan kepada rekan-rekannya telah mendapatkan keberuntungan usai kolaps di lapangan ketika membela Denmark di Piala Eropa 2020 melawan Finlandia.

Menurut Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (5/8), ia menyebut akan kembali bermain dalam empat atau lima bulan ke depan. Eriksen berjumpa dengan rekan-rekannya di markas latihan Inter di Appiano Gentile, Rabu (4/8). Pertemuan tersebut merupakan yang pertama sejak insiden yang dialami di Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Ia tampak menahan air mata ketika meliahat rekan satu timnya dan mengucapkan kalimat 'beruntung'. Banyak yang menangis atas peristiwa yang menimpa Eriksen ketika itu.

Ia mendapatkan pertolongan cepat oleh dokter di lapangan sebelum dibawa ke rumah sakit. Pemain 29 tahun tersebut kemudian menjalani operasi pemasangan defibrilator jantung beberapa hari kemudian. Namun dia tak diizinkan bermain di Serie A lagi kecuali alat tersebut dilepas.

“Dia sekarang akan mengikuti program pemulihan yang diajukan oleh dokter Denmark di Kopenhagen, yang juga akan mengoordinasikan tindak lanjut klinis,” kata Inter dalam pernyataan resminya kemarin.

Staf medis Inter akan terus memantau perkembangan Eriksen selama program pemulihan. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut akan kembali ke Denmark untuk liburan singkat.

Eriksen didatangkan Inter dari Tottenham pada Januari 2020. Ia sempat kesulitan beradaptasi bersama Nerazzuri di bawah asuhan Antonio Conte yang kini hengkang. Namun perlahan dia mendapatkan kepercaan dari Conte jelang musim lalu berakhir. Bersama Inter, Eriksen mencatatkan 60 pertandingan dan delapan gol di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA