Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Lewat Foto Lawas, Dua Publik Figur Ini Bernostalgia

Kamis 05 Aug 2021 17:51 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Media Sosial (ilustrasi)

Media Sosial (ilustrasi)

Foto: Republika
Media sosial menjadi tempat sejumlah publik figur berbagi kisah masa lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial saat ini tak hanya menjadi sarana bagi para penggunanya untuk berbagi aktivitas terkini melalui foto maupun video. Melainkan juga menjadi sarana untuk dapat berbagi kenangan manis di masa lalu bersama orang tersayang. Hal itulah yang belakangan ini sedang dilakukan oleh para publik figur Tanah Air di Instagram.

Mulai dari pemengaruh hingga selebriti memilih menyandingkan foto lawas dengan foto terkini bersama orang tersayang untuk dapat kembali bernostalgia pada kenangan manis masa lalu. Mereka memilih menjadikan nostalgia sebagai pelipur lara di tengah keputusan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Salah satunya yang ikut bernostalgia ialah Nikita Willy. Artis satu ini memilih mengunggah foto kecilnya dulu saat mengenakan seragam ballerina. Di dalam foto tersebut, tampak Nikita kecil sedang ditemani sang ibu. Nikita pun menyandingkan foto lawas tersebut dengan fotonya bersama sang ibu di masa sekarang dengan pose yang hampir mirip. 

Mumpung lagi stay at home, sambil bisa sekalian nostalgia deh lihat-lihat album foto jaman dulu. Kalian baru tau kan kalo aku dulu sempet ikutan ballet hahaha. Sekarang kira-kira masih bisa ballet ga ya?," tulis Nikita Willy di akun Instagram-nya, @nikitawillyofficial94, Kamis (5/8).

photo
Foto lawas Nikita Willy dan sang bunda. - (Dok. Ist)
"Oiya dulu inget banget setiap habis ballet, ak selalu makan roti pake messes buatan mami @yorafebrina, Nah sekarang ada Klasik Kasur Krim Messes dari Sari Roti. Rasanya bikin ngingetin sama roti messes buatan mami jaman dulu. Rotinya lembut, berpadu dengan serunya messes yang enak banget dan harga terjangkau cuma 10 ribu rupiah , bisa kalian dapatkan di toko-toko kesayangan sekitar rumah!," lanjut dia.

Unggahan Nikita tersebut merupakan bentuk respons dari ajakan para publik figur lainnya yang sudah lebih dulu melakukan hal serupa untuk bernostalgia. Mereka adalah Tyna Kanna Mirdad, Vinessa Inez, dan Amanda Khairunnisa.

Berbeda dengan Nikita, Vinessa Inez memilih bernostalgia dengan kenangan bersama anaknya saat masih kecil. Keduanya kompak berpose seolah-olah anaknya tersebut masih bayi.

"Lagi dirumah gini kadang suka liat foto-foto jaman El masih bayi dan kita paling sering ngemil roti campur messes. Persis kaya sekarang, aku lagi makan Sari Roti Klasik Kasur Krim Messes. Rotinya lembut, berpadu dengan serunya messes yang enak banget dan harga terjangkau cuma 10 Ribu Rupiah, bisa kalian dapatkan di toko-toko kesayangan sekitar rumah!” tulis Vinessa Inez di akun Instagram-nya (@vinessainez).

Keduanya turut mengajak masyarakat untuk ikut mengunggah hal yang sama di akun Instagram-nya masing-masing untuk bernostalgia dengan membuat kemiripan foto lawasnya bersama ibu, ayah, anak, maupun saudara, serta menyertakan tagar #KlasikSeruChallenge. Bukan hanya bernostalgia, siapa pun berkesempatan memenangkan hadiah dengan nilai total mencapai Rp10 juta untuk 10 orang pemenang dari Sari Roti Klasik Kasur Kirim Messes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA