Kamis 05 Aug 2021 16:01 WIB

Spanyol Izinkan 40 Persen Kapasitas Stadion

Klub butuh pendukung untuk membantu finansial mereka.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemerintah Spanyol mengizinkan penonton memasuki stadion. Jelas ini kabar baik untuk semua pihak.

Klub butuh pendukung untuk membantu finansial mereka. Juga secara psikologis, kehadiran penggemar sangat berarti bagi para pemain.
 
Di sisi lain, para suporter bernafas lega. Perlahan tapi pasti, mereka menuju ke situasi normal. Perizinan berlaku sejak kompetisi musim 2021/22 dimulai. Namun tetap ada batasannya.
 
"Menteri Kesehatan Spanyol, Carolina Darias, mengonfirmasi, maksimal 40 persen kapasitas setiap stadion akan diizinkan (terbuka untuk suporter)," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (5/8).
 
Masih ada berbagai ketentuan lainnya. Intinya, pemerintah tetap fokus mencegah penularan covid-19.
 
Para penonton yang memasuki tribun, wajib pakai masker. Kemudian  antara satu dengan yang lain minimal berjarak 1,5 meter.
 
 
Itu merupakan aturan pemerintah pusat. Mereka memberikan keleluasaan kepada daerah untuk membuat penyesuaian.
 
Untuk kategori jumlah penonton, perizinan dari pemda, tak boleh melebihi kuota 40 persen yang dizinkan pusat. "Osasuna hanya memperbolehkan 30 persen kapasitas stadion mereka, terisi penonton," tambah laporan dari Football Espana.
 
Itu karena wilayah Pamplona masih tingga kasus covidnya. Sehingga mereka tak mau mengambil resiko.
 
Klub-klub La Liga telah mempersiapkan diri. Musim baru akan dimulai kurang dari dua pekan lagi.
 
Juara bertahan Atletico Madrid bertemu Celta Vigo pada journada perdana. Duel tersebut berlangsung di Stadion Balaidos, Ahad (15/8) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement