Kamis 05 Aug 2021 16:15 WIB

Tiga Musisi Borneo Tampil di Prambanan Jazz Festival 2021

Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 digelar untuk cari talenta baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Prambanan Jazz Festival 2021 digelar secara virtual pada 11-12 September.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Prambanan Jazz Festival 2021 digelar secara virtual pada 11-12 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski digelar secara virtual, Prambanan Jazz Festival (PJF) tahun ini bakal menghadirkan program yang tak kalah menarik. Perhelatan musik tahunan berskala internasional itu melibatkan deretan musisi Borneo.

Sebelum pelaksanaan PJF pada 11-12 September 2021, digagas program bertajuk "Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021". Tujuannya, mencari talenta musik asal Borneo atau Kalimantan sebagai penampil.

Baca Juga

Tiga musisi terpilih yang berdomisili di Kalimantan punya kesempatan tampil di ajang bergengsi PJF. Program kompetisi musik itu digagas oleh IndiHome, channel I-Konser UseeTV, dan Prambanan Jazz Festival.

"Ini bisa menjadi titik awal mencari bakat musisi daerah. Harapan kami, dari Borneo bisa melahirkan musisi besar," kata Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi, pada konferensi pers virtual, Kamis (5/8).

Menurut Anas, skill dan musikalitas musisi di daerah luar biasa. Mereka hanya butuh panggung dan kesempatan. Lewat program yang digagas, bisa menjadi peluang bagi musisi menunjukkan karya kepada publik yang lebih luas.

Perwakilan I-Konser, Kiki Pea, menjelaskan lebih lanjut mengenai konsep "Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021". Dia dan tim sudah melakukan perjalanan untuk semacam riset mengenai musisi di Borneo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement