Kamis 05 Aug 2021 15:28 WIB

3 Tahun Pascagempa Lombok

Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,0 menewaskan ratusan korban jiwa..

Rep: Ahmad Subaidi/ Red: Yogi Ardhi

Foto kombo seorang perempuan korban gempa berjalan di dekat tenda yang dibangun di atas bekas rumahnya yang roboh pascagempa 26 Maret 2019 (atas) dan seorang perempuan menggendong bayi di depan rumah yang sama, tiga tahun setelah gempa (bawah) di Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Kamis (5/8/2021). Sebagian besar rumah warga dan bangunan fasilitas lainya yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu sudah selesai dibangun kembali. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

Foto kombo sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan SDN 1 Guntur Macan yang rusak pascagempa 7 Februari 2019 (atas) dan Kepala Sekolah SDN 1 Guntur Macan Muhamad Nakiyuni berjalan di depan bangunan sekolah tiga tahun setelah gempa (bawah) di Desa Guntur Macan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Kamis (5/8/2021). Sebagian besar rumah warga dan bangunan fasilitas lainya yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu sudah selesai dibangun kembali. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

Foto kombo warga bermain di rumahnya yang roboh pascagempa 26 Maret 2019 (atas) dan seorang perempuan menggendong bayi di teras rumah yang sama, tiga tahun setelah gempa (bawah) di Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Kamis (5/8/2021). Sebagian besar rumah warga dan bangunan fasilitas lainya yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu sudah selesai dibangun kembali. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

Foto kombo sejumlah warga gempa korban berjalan di areal Masjid Ar Rahman yang roboh pascagempa 23 September 2018 (atas) dan seorang anak mengayuh sepedanya melintas di depan bangunan Masjid Ar Rahman tiga tahun setelah gempa (bawah) di Desa Guntur Macan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Kamis (5/8/2021). Sebagian besar rumah warga dan bangunan fasilitas lainya yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu sudah selesai dibangun kembali. (FOTO : Antara/Ahmad Subaidi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Foto kombo warga bermain di rumahnya yang roboh pascagempa 26 Maret 2019 (atas) dan seorang perempuan menggendong bayi di teras rumah yang sama, tiga tahun setelah gempa (bawah) di Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Kamis (5/8/2021). Sebagian besar rumah warga dan bangunan fasilitas lainnya yang rusak akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu sudah selesai dibangun kembali. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement