Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Sinyal Kepergian Demiral dari Juventus Kian Kuat

Kamis 05 Aug 2021 14:45 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Atalanta menjadi klub yang paling santer bakal dibela Demiral

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Merih Demiral diketahui tidak hadir dalam sesi latihan Juventus, Kamis (5/8) pagi waktu setempat.

Absennya Demiral ini semakin menguatkan sinyal kepergian bek tengah asal Turki itu dari Si Nyonya Tua pada jendela transfer musim panas kali ini.

Atalanta menjadi klub yang paling santer bakal dibela bek tengah berusia 23 tahun tersebut pada musim depan.

''Demiral melewatkan sesi latihan Juventus pada hari ini, Rabu (4/8) pagi. Pemain asal Turki itu kemungkinan besar tengah bersiap untuk menjalani tes medis bersama Atalanta,'' tulis laporan Football Italia, Rabu (4/8).

Demiral sebenarnya telah bergabung bersama Juventus di kompleks latihan Si Nyonya Tua di Continassa, Turin, pada 20 Juli silam. Demiral langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya di I Bianconeri pasca membela timnas Turki di Euro 2020.

Namun, baru pada hari ini, Demiral diketahui absen. Sebelumnya, berdasarkan lansiran Calciomercato, Juventus dan Atalanta telah mencapai kata sepakat terkait kemungkinan peminjaman mantan bek tengah Sassuolo tersebut.

Dalam kesepakatan tersebut, Atalanta siap menggelontorkan dana kompensasi peminjaman Demiral selama satu musim penuh, yang berkisar 3 hingga 4 juta euro.

Tidak hanya itu, La Dea juga dapat mengubah opsi kepindahan Demiral menjadi permanen dengan gelontoran dana sebesar 28 juta euro pada akhir masa peminjaman.

Upaya Atalanta untuk bisa mendatangkan Demiral ini disebut-sebut merupakan efek domino dari kepindahan Cristian Romero ke Tottenham Hotspur. Kabarnya, Atalanta telah menerima tawaran Spurs untuk bisa mendapatkan bek tengah asal Argentina tersebut.

Tawaran dana transfer sebesar 55 juta euro yang dilayangkan Spurs untuk bisa merekrut Romero tidak bisa dilewatkan oleh Atalanta. Alhasil, demi menutup lubang di lini belakang, La Dea mengincar Demiral.

Juventus resmi merekrut Demiral dari Sassuolo pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 18 juta euro. Pada saat itu, Demiral diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun.

Pada musim debutnya mengenakan seragam Juventus, Demiral sempat mengalami cedera ACL. Alhasil, Demiral hanya merumput di delapan laga di semua ajang.

Sementara pada musim lalu, mantan bek tengah Alanyspor juga kerap terganggu cedera. Setidaknya Demiral mengalami dua kali cedera, yaitu cedera paha dan kelelahan otot.

Demiral pun lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti di jantung pertahanan Juventus. Tercatat, Demiral mengemas 24 caps di semua ajang pada musim lalu.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA