Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Ini Alasan Villa Datangkan Danny Ings dari Southampton

Jumat 06 Aug 2021 03:06 WIB

Red: Endro Yuwanto

Danny Ings saat membela Southampton.

Danny Ings saat membela Southampton.

Foto: Andy Rain / Pool via AP
Villa mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa telah menandatangani kontrak penyerang asal Inggris Danny Ings dari Southampton dengan nilai transfer 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 498 miliar. Villa mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 2024.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut adalah rekrutan keempat Villa di bursa musim panas ini setelah Leon Bailey, Emiliano Buendia, dan Ashley Young. Ings telah mencetak 46 gol dalam 100 penampilan untuk Southampton setelah bergabung dari Liverpool pada 2018.

"Danny adalah pesepak bola Liga Primer Inggris luar biasa yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," kata pelatih Villa, Dean Smith yang dikutip The Guardian pada Kamis (5/8). "Dia juga seorang profesional top dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin dalam skuad kami dan panutan bagi pemain akademi muda kami yang sekarang berkembang pesat di dalam dan di sekitar tim utama."

Kontrak Ings bersama Southampton akan berakhir tahun depan dan dia menolak tawaran perpanjangan kontrak selama empat tahun, yang akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di klub Inggris itu.Namun, Ings menolak kontrak tersebut karena ingin menguji kemampuannya di kompetisi tertinggi.

Ings tiba di Villa Park saat gelandang Jack Grealish semakin dekat untuk pindah ke Manchester City dengan kesepakatan yang dapat mencapai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,99 triliun untuk seorang pemain Inggris.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA