Kamis 05 Aug 2021 12:52 WIB

RI akan Terima 3 Juta Dosis Vaksin Covid-19 dari Prancis

Bantuan vaksin dari Prancis akan menambah stok vaksin Indonesia.

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi
Foto: AP/Jose Luis Magana
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia bakal menerima dukungan sebesar tiga juta dosisi vaksin Covid-19 dari Pemerintah Prancis. Dukungan ini merupakan hasil pembicaraan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dengan Menlu Prancis Jean-Yves Le Drian pada 22 Juli lalu.

"Pengiriman pertama rencananya di akhir Agustus sebanyak 1,3 juta dosis," ujar Menlu Retno pada jumpa pers virtual, Kamis (5/8).

Dalam kesempatan ini pun Retno menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Prancis atas komitmen dukungan vaksin kepada Indonesia. Bantuan vaksin dari Prancis akan menambah stok vaksin Indonesia untuk penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mencatat jumlah vaksin yang telah tiba di Indonesia sebanyak 178.357.880 dosis vaksin yang terdiri dari vaksin curah dan vaksin jadi. Vaksin curah sebanyak 144.700.280, sementara vaksin jadi sebanyak 33.657.600.

Jumlah vaksin tersebut termasuk dari Covax Facility  sebanya 19.704.960 dosisi vaksin jadi secara gratis. "Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengamankan pengadaan vaksin bagi kepentingan rakyat Indonesia," ujar Menlu dalam pengarahan sebelumnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement