Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Persib Lihat Peluang Tampil di Pekan Kedua Liga 1

Kamis 05 Aug 2021 12:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert berharap Persib Bandung bisa bermain pada 27 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 18 peserta klub Liga 1 2021 setuju untuk memulai kompetisi pada 20 Agustus 2021. Namun banyak klub yang belum kembali melakukan latihan.

Salah satunya adalah Persib Bandung yang terpaksa meliburkan pemain akibat PPKM. PPKM level 4 yang berlaku di Bandung membuat seluruh fasilitas olahraga ditutup.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku ada keputusan yang dibuat dalam pertemuan klub yang dilakukan secara daring pada Rabu (4/8). Ada jadwal yang berbeda bagi klub yang belum memulai latihan.

"Kompetisi mulai 20 Agustus, bagi tim yang belum bisa bertanding karena belum diizinkan berlatih atau tidak berlatih sama sekali karena latihan mandiri, dapat mulai bertanding pada 27 Agustus, satu pekan setelah kick-off, itu keputusan yang dibuat dalam pertemuan," kata Robert, Rabu (4/8).

Robert menyebut masih ada beberapa hal yang belum ia mengerti. Seperti pertandingan yang digelar di zona hijau karena PPKM masih berlaku di kota besar. PPKM pun membuat Persib tidak dapat menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk latihan.

Untuk mempercepat pengumpulan tim, Persib harus melobi Pemerintah Kota Bandung guna menggunakan GBLA. Robert mengakui Persib baru akan berlatih jika GBLA sudah bisa digunakan.

"Pak Teddy (direktur Persib) meminta perizinan agar kami bisa berlatih di GBLA secepat mungkin dan kami akan segera berlatih secepat mungkin," kata Robert.

Hal ini yang membuat Robert belum bisa memastikan apakah Persib siap bermain pada 20 Agustus. Sehingga ia berharap saran untuk tim yang belum berlatih, bisa bermain pada 27 Agustus seperti yang didiskusikan dalam pertemuan klub.

"Kompetisi dimulai 20 Agustus dan kami belum berlatih sama sekali, jadi sepertinya kami bermain pada 27 Agustus," jelas Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA