Kamis 05 Aug 2021 10:47 WIB

Ribuan Pelajar Kabupaten Bogor Menerima Beasiswa Pancakarsa

Penerima beasiswa tersebut diseleksi secara ketat oleh panitia.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Mas Alamil Huda
Beasiswa (ilustrasi)
Foto: PxHere
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Sebanyak 1.200 pelajar di Kabupaten Bogor akan menerima beasiswa melalui program Beasiswa Pancakarsa Tahun 2021. Penerima beasiswa tersebut diseleksi secara ketat oleh panitia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengatakan, program Beasiswa Pancakarsa ini implementasi Karsa Bogor Cerdas, yang merupakan salah satu kegiatan yang menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, instansi vertikal, dan tim ahli yang memformulasikan program ini.

“Saya minta kepada seluruh yang berperan dalam Program Beasiswa Pancakarsa untuk dapat menjalankan dengan sungguh-sungguh program ini, jangan sampai ada kesalahan saat perjalanannya nanti,” kata dia, Kamis (5/8). 

Burhanudin yakin dengan program Beasiswa Pancakarsa ini dapat mencetak generasi Kabupaten Bogor yang cerdas di masa depan. Sehingga, dia meminta para penerima beasiswa agar terus fokus dan tekun menempuh pendidikan demi terwujudnya Bogor Smart Generation.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Trian Turangga menjelaskan, ada 9.461 peserta mendaftarkan diri dalam Program Beasiswa Pancakarsa. Di mana pada seleksi pertama yang lolos hanya 1.946 orang.

Trian mengatakan, para peserta yang gagal sebagian besar karena ada ketidaklengkapan berkas yang sudah diunggah. Seperti, tidak melampirkan ijazah, KTP, surat penerimaan, maupun persyaratan IPK 3,5 untuk mahasiswa yang masih aktif.

“Setelah menetapkan 1.200 penerima beasiswa, peserta akan diminta untuk mengirimkan salinan dari berkas yang sudah mereka upload untuk kami lakukan validasi ulang, jika hasil validasi ulang ada peserta yang tidak melengkapi berkas tersebut, maka akan kami ganti dengan urutan yang berada dibawahnya,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement