Kamis 05 Aug 2021 09:50 WIB

Kuliah di UBSI Kampus Tegal, Bisa Dapat Dua Ijazah Sekaligus

Universitas BSI kampus Tegal hadir dengan program Diploma Sarjana (DS)

Prodi Sistem Informasi hadir di Universitas BSI kampus Tegal, dengan program Diploma Sarjana (DS) yang tentunya akan memudahkan dalam mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom)
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Prodi Sistem Informasi hadir di Universitas BSI kampus Tegal, dengan program Diploma Sarjana (DS) yang tentunya akan memudahkan dalam mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom)

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Menjadi seorang mahasiswa, merupakan impian banyak pelajar atau masyarakat di Indonesia, tanpa terkecuali pelajar di wilayah Tegal dan sekitarnya. Pentingnya Kuliah, membuat pelajar semakin bersemangat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal hadir sebagai salah satu Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Universitas BSI selalu mencari dan menciptakan cara yang terbaik untuk para pelajar atau mahasiswa.

Baca Juga

“Kini prodi Sistem Informasi hadir di Universitas BSI kampus Tegal, dengan program Diploma Sarjana (DS) yang tentunya akan memudahkan dalam mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom),” tutur staf Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI kampus Tegal, Fanny Fatma Wati, Senin (2/8) lalu.

Fanny mengatakan, saat ini program DS diselenggarakan di delapan kampus Universitas BSI di pulau Jawa dan Kalimantan. Diantaranya, Universitas BSI Kampus Pontianak, Karawang, Cikampek, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, dan kampus Solo.

“Program DS di Univesitas BSI kampus Tegal juga memiliki banyak keutungan. Diantaranya, kalian dapat mendapatkan dua gelar sekaligus yakni Gelar Diploma (D3) dan Sarjana (S1),” pungkasnya.

Menurutnya, mahasiswa bisa melanjutkan perkuliahan di wilayah masing-masing tanpa perlu merantau ke Jakarta. “Prodi ini juga sudah terakreditasi, kalian bisa melangsungkan kuliah sambil bekerja serta biaya kuliah lebih terjangkau. Sebab hanya melakukan pendaftaran sekali saja. Jangan lupa, prodinya sudah sesuai dengan kemajuan teknologi,” ujarnya.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiyono, mengatakan bahwa, dengan program DS, mahasiswa dapat menyelesaikan jenjang D3 di Universitas BSI kampus Tegal dan melanjutkan ke jenjang S1 selama setahun secara daring. Tanpa harus datang ke kampus utama di Jakarta.

“Universitas BSI kampus Tegal ini berlokasi di Jalan Sipelem No 22, Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Lokasi kampus sangat strategis dan mudah dijangkau karena berada di pusat kota. Sehingga akses menuju kampus juga sangat mudah,” terang Warjiyono, Senin (2/8) lalu.

Ia berharap, dengan adanya program DS yang disediakan oleh Universitas BSI dapat menjembatani pelajar atau masyarakat khusunya yang berada di Tegal dan sekitarnya. Agar untuk dapat mewujudkan cita-citanya dan menjadi Sarjana tanpa harus merantau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement