Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Krisis Keuangan Buat Inter Milan Bisa Lepas Lukaku

Kamis 05 Aug 2021 09:37 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: AP / Luca Bruno
Romelu Lukaku menjadi target utama klub Inggris Chelsea untuk didatangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Situasi keuangan Inter Milan yang tengah krisis membuatnya rentan untuk melepas beberapa pemain bintang pada mercato musim panas 2021 ini. Satu pemain yang santer menuju pintu keluar adalah striker Romelu Lukaku.

Dilansir BBC Sports, Kamis (5/8), Lukaku menjadi target utama klub Inggris Chelsea untuk didatangkan. The Blues telah melayangkan beberapa penawaran fantastis kepada kubu Inter.

Selain sejumlah uang tunai fantastis, Chelsea juga bersedia memasukkan nama Marcos Alonso sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengikat Lukaku ke Stamford Bridge.

Lukaku pertama kali bermain untuk Chelsea medio 2011 hingga 2014, membuat 15 penampilan, tetapi dijual ke Everton setelah musim pinjaman yang mengesankan.

Attacante berpaspor Belgia itu nyaris bergabung kembali dengan klub pada 2017, justru tetapi pindah ke rival Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), seharga 75 juta pounds.

Bersama MU, karier Lukaku terbilang redup. Ia pun kemudian beralih ke Serie A Italia pada 2019 dengan bergabung bersama Inter yang memakan biaya sebesar 80 juta euro dengan kontrak lima tahun.

Lukaku menjadi pemain andalan di lini gedor La Beneamata. Bersama Inter, Lukaku total mencetak 64 gol dan 16 assist dalam 95 pertandingan di semua kompetisi. Sekaligus sukses mempersembahkan titel Serie A Italia untuk i Nerazzurri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA